nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kenali Penyebab Lampu Mobil Menjadi Buram

Mufrod, Jurnalis · Senin 27 Januari 2020 11:22 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 01 27 87 2158798 kenali-penyebab-lampu-mobil-menjadi-buram-DtjrEJqM8A.JPG Kaca mobil buram dan kusam (Foto: Ist)

JAKARTA - Kondisi lampu mobil yang tidak dilakukan perawatan, sering ditemui mengalami kondisi menguning bahkan beberapa kondisi lampu utama mobil terlihat berjamur.

Pada kondisi tersebut, kusamnya mika pada lampu utama mobil tentu akan mengakibatkan cahaya yang dihasilkan pada malam hari ataupun saat gelap di musim hujan seperti ini akan menurun.

 Kaca mobil kusam

Cahaya yang dihasilkan pun akan sangat rendah sehingga mengganggu pengemudi yang membutuhkan pencahayaan maksimal ketika mengemudi di malam hari ataupun saat kondisi hujan.

 Kaca mobil

Kondisi lampu yang kusam sendiri menurut Arjuna, teknisi bengkel Fadila Modifikasi, DOC, Depok, Jawa Barat. diakibatkan karena suhu panas yang bisa berasal dari sinar matahari langsung maupun penggunaan bohlam dengan voltase tinggi. Suhu panas tersebut membuat mika kaca lampu menjadi kusam dan akan cepat pudar.

"Penyebab utama kaca lampu mobil kusam karena suhu panas yang membuat mika menjadi kusam terlebih jika jarang dibersihkan," katanya.

 kaca mobil kusam

Untuk menghindari terjadinya kusam ataupun kaca berjamur, pemilik mobil bisa melakukan perawatan dengan cara memoles bagian kaca dengan material chemical khusus kaca.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini