nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tips Membersihkan Lampu Mobil yang Kusam

Mufrod, Jurnalis · Senin 27 Januari 2020 11:46 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2020 01 27 87 2158814 tips-membersihkan-lampu-mobil-yang-kusam-6kdu68gihm.jpg Lampu mobil kusam (foto: Ist)

JAKARTA - Kondisi lampu mobil yang kusam karena suhu panas yang diakibatkan dari sinar matahari langsung maupun dari penggunaan lampu dengan voltase tinggi membuat banyak pemilik mobil tidak memahami pasti persoalan yang timbul akibat kaca lampu mobil jadi kusam.

Untuk mengembalikan kondisi lampu mobil yang kusam menurut Arjuna, teknisi bengkel Fadila Modifikasi, DOC, Depok, Jawa Barat, tidak membutuhkan cara yang rumit, bahkan sangat mudah dan bisa diterapkan oleh pemilik mobil.

 Lampu mobil

Salah satu cara yang bisa dilakukan yakni dengan membersihkan bagian kaca dengan cara melap lampu mobil yang kusam menggunakan cairan chemical khusus. Cara ini sangat mudah, dimana pemilik mobil cukup mengusap dan melap permukaan kaca.

Jika langkah tersebut tidak mampu menghilangkan kusam yang terjadi, pemilik mobil bisa melakukan langkah dengan cara mengikis permukaan yang kusam menggunakan amplas agar permukaan yang kusam bisa kembali normal.

 lampu mobil

"Gunakan amplas halus dengan grit 5.000. Gosok permukaan kaca lampu secara perlahan dan searah, kemudian bersihkan dengan cairan pembersih," ungkapnya.

(ABD)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini