Ini Saatnya Anda Harus Mengganti Wiper Mobil

Medikantyo, Jurnalis · Senin 27 Januari 2020 11:47 WIB
https: img.okezone.com content 2020 01 27 87 2158815 ini-saatnya-anda-harus-mengganti-wiper-mobil-GfdEJW0510.png Ilustrasi wiper mobil. Foto : Istimewa

Wiper atau penyeka kaca mobil menjadi bagian sangat penting di musim hujan ini. Dalam bebeberapa periode tertentu Anda harus mengecek supaya kalau ada masalah segera bisa diganti dan tidak menggangu saat berkendara. Kapan Anda mesti mengganti peralatan satu ini. Berikut petunjuk yang dikutip dari berbagai sumber :

1. Pegas sudah aus. Pembersih kaca depan mobil model lama berangsur mengeras dan retak, terutama saat iklim panas dan kering. Jika wiper mobil Anda tampak telah kehilangan pegas karetnya, kemungkinan sudah tiba waktu untuk menggantinya.

Baca Juga : 5 Kerusakan yang Sering Terjadi pada Wiper Mobil

2. Daya cengkeram menurun. Jika wiper meninggalkan lintasan air hujan yang tidak mudah terlihat di kaca depan mobil, kemungkinan karet wiper telah kehilangan daya cengkeramannya.

Selain itu Anda perlu membaca buku petunjuk penggunaan mobil untuk mendapatkan informasi lebih banyak mengenai jenis wiper pengganti yang harus dibeli. Setelah mengambil bilah-bilah wiper lama, jangan biarkan lengan wiper jatuh menimpa kaca depan mobil karena dapat merusaknya.

Baca Juga : Cara Memasang Bilah Wiper Mobil yang Baru

(ABD)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini