nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kemenhub Pesan 100 Unit Mobil Listrik untuk Para Pejabatnya

Mufrod, Jurnalis · Selasa 28 Januari 2020 12:16 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2020 01 28 52 2159429 kemenhub-pesan-100-mobil-listrik-untuk-para-pejabatnya-qoPh72KGfZ.jpg Kemenhub akan pesan 100 unit mobil listrik (foto: Heru Haryono/Okezone)

JAKARTA - Kementerian Perhubungan rencananya akan memesan 100 unit mobil listrik yang akan digunakan oleh para pejabatnya. Kendaraan tersebut bisa digunakan para pejabat sebagai kendaraan dinas yang akan mendukung aktifitas petinggi di Kemenhub.

Langkah pemesanan dan penggunaan mobil listrik oleh para pejabat Kemenhub sendiri, dinilai Budi Karya Sumadi sebagai langkah tepat dimana para pejabat harus memberikan contoh bagi masyarakat khususnya dalam penggunaan mobil listrik.

 Mobil hyundai Ioniq

"Kita akan melakukan pengadaan sebanyak 100 mobil listrik yang akan digunakan para pejabat eselon I dan eselon II di Kementerian Perhubungan, namun belum kita putuskan untuk modelnya," ungkap Menhub Budi Karya di Bandara International Soekarno Hatta.

 Mobil listrik

Langkah penggunaan mobil listrik oleh pejabat kementerian tersebut diharapkan bisa menjadi stimulus bagi masyarakat untuk beralih menggunakan kendaraan listrik dalam menunjang aktifitas hariannya.

 Mobil listrik

Pemerintah sendiri kini terus mendorong kehadiran mobil listrik, dan terus meningkatkan fasilitas pengisian tenaga listrik di beberapa wilayah secara masif.

(ABD)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini