Gubahan Bentley Continental GT Khusus Hadapi Ajang Balap Bersalju

Medikantyo, Jurnalis · Selasa 28 Januari 2020 23:50 WIB
https: img.okezone.com content 2020 01 28 52 2159798 gubahan-bentley-continental-gt-khusus-hadapi-ajang-balap-bersalju-ydfG36vvhI.jpg Bentley Continental GT (Foto: Okezone.com/Istimewa)

LONDON - Bentley mengungkap keikutsertaan dalam ajang balap di permukaan jalan bersalju, yang berlangsung di Zell am See, Austria. Khusus menghadapi gelaran tersebut, Bentley menyiapkan gubahan khusus pada unit model Continental GT yang sanggup melibas jalan bersalju secara optimal.

Fokus utama adalah memperoleh pengendalian sempurna, dengan menaikkan jarak dari permukaan tanah ke dasar mobil sebesar 15 mm. Selain itu, unit Bentley Continental GT ini mengusung set ban Pirelli Scorpion, yang memiliki jenis tapak sesuai menunjang performa optimal mobil di atas permukaan salju.

 Bentley Continental GT

Modifikasi lain yang dilakukan adalah memasang perangkat sistem knalpot Akrapovic, memasang komponen roof rack di atap, hingga pemasangan lampu sorot Lazer. Tersedianya rak pada bagian atp mobil, diisi dengan dua buah papan ski buatan Bomber sebagai aksesoris tambahan.

Sementara untuk bagian interior, sejumlah perubahan yang dilakukan tidak sampai memengaruhi tampilan secara drastis. Perubahan paling menonjol adalah penggunaan dua kursi khusus berspesifikasi balap buatan Sparco, pemasangan roll cage, serta sistem penanggulangan kebakaran dalam keadaan darurat.

Rangkaian mesin yang dipasang pada dapur pacu mobil ini merupakan tipe W12 berkapasitas 6.0 L dengan perangkat turbo ganda. Kekuatan maksimal dari mesin ini mencapai 626 hp dengan torsi puncak menyentuh angka 900 Nm, yang seluruhnya tersalur melalui transmisi otomatis kopling ganda (dual clutch) delapan percepatan.

Dengan spesifikasi dapur pacu tersebut, Bentley Continental GT versi salju ini bisa berakselerasi dari 0 hingga 100 Kpj dalam waktu 3,7 detik. Sedangkan kecepatan maksimal dari mobil ini mencapai 327 Kpj dalam kondisi optimal. Mobil ini akan dikemudikan oleh pembalap wanita, Catie Munnings.

 Bentley Continental GT

Ajang balap salju di Zell am See dilangsungkan untuk kali pertama pada 1937 silam. Setelah dihidupkan kembali sejak 2019 lalu, Perlombaan ini mempertemukan dua mobil dengan kelas setara, untuk berlomba dalam lintasan balap bersalju sejauh 600 m. Perhelatan GP Zell am See ini akan dimulai pada 1 Februari 2020 mendatang.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini