Mobil Jet Darat Versi Jalanan Ini Dibanderol Rp26 Miliar

Rabu 29 Januari 2020 11:10 WIB
https: img.okezone.com content 2020 01 29 52 2159939 mobil-jet-darat-versi-jalanan-ini-dibanderol-rp26-miliar-Ppm38GR6ji.jpg Jet darat versi jalanan (foto: ist)

MICHIGAN - Pecinta balap jet darat atau Formula 1, kini berkesempatan memiliki mobil balap yang sering digunakan di sirkuit khusus. Namun bagi yang ingin memilikinya jet darat TDF-1 ini bisa diboyong karena bisa dikendarai di jalan raya.

Mobil jet darat ini memiliki sasis yang dikembangkan dengan teknologi tinggi bahkan diklaim sama dengan yang digunakan pada jajaran mobil F1 yang digunakan banyak pebalap.

 Jet Darat

Namun beberapa teknologi dan spesifikasi tentu disesuaikan agar tidak mempersulit pemiliknya mulai dari perawatan hingga keamanan saat digunakan di jalan raya.

Diantara bagian yang disesuaikan yakni sektor mesin, dimana dapur pacu mobil ini mengusung mesin 4 silinder dengan turbocharger yang berkapaitas 1.7 liter yang mampu menghasilkan tenaga mencapai 600 hp. Mesin tersebut merupakan racikan tuner terkenal Mountune. Demikian seperti dikutip Jalopnik, Rabu (29/1/2020).

Dengan kekuatan tersebut, tak ayal akselerasi mobil balap versi jalanan ini mampu berakselerasi dari posisi diam ke 100 kilometer per jam dicapai hanya dalam waktu 2 detik. Kecepatan maksimum mobil ini mencapai 321 km/jam.

 Jet Darat

Jika dibandingkan dengan spesifikasi jet darat aslinya yang memiliki mesin V8 dengan kapasitas 2.4 liter mampu menghasilkan tenaga 700 hp. Tentu kalah buas, namun spesifikasi tersebut tentu tak bisa digunakan di jalan raya.

Untuk bisa memiliki jet darat jalanan ini, calon pemiliknya tentu harus merogoh kocek cukup dalam yakni sebesar Rp26 miliar.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini