Jajaran SUV Seken di Bawah Rp100 Juta, Simak Pilihannya

Medikantyo, Jurnalis · Rabu 29 Januari 2020 14:12 WIB
https: img.okezone.com content 2020 01 29 52 2160077 jajaran-suv-seken-dibawah-rp100-simak-pilihannya-oMx0DCpLHH.jpg Ilustrasi pasar mobil seken (Foto: Okezone.com/pool)

JAKARTA - Kebutuhan terhadap mobil jenis SUV mulai meningkat di pasar otomotif Tanah Air. Hal tersebut disebabkan oleh kondisi cuaca yang kerap berujung pada genangan banjir seusai hujan, maupun permukaan jalan tidak sempurna karena berlubang.

Penampilan mobil berjenis SUV dengan karakter gagah dan jarak lantai kendaraan sampai permukaan tanah (ground clearance) tinggi, menjadi daya tarik tersendiri. Kendaraan jenis ini bisa didapatkan dengan harga terjangkau, karena masih ada unit SUV keluaran lama tersedia di pasar kendaraan seken.

 Honda CRV

Bahkan berdasarkan penelusuran Okezone dari berbagai sumber, masih ada SUV generasi lawas yang bisa didapatkan dengan banderol di bawah Rp100 juta. Unit ini masih bisa menjadi pilihan bagi konsumen yang menginginkan kendaraan SUV.

Model tersebut antara lain Nissan X-Trail, Nissan Terrano, Honda CR-V, hingga model lama dari Chevrolet Captiva. Okezone mendapatkan informasi bahwa keempat varian model ini ditawarkan di kisaran Rp85 juta sampai Rp98 juta dengan posisi penjual di kawasan DKI Jakarta.

Okezone menemukan satu unit Honda CR-V keluaran 2004 dengan mesin berkapasitas 2.0 L dengan transmisi otomatis, yang ditawarkan seharga Rp 84 juta. Selain itu juga ditemukan model Nissan X-Trail tipe ST keluaran 2007 yang dijual dengan label harga Rp90 juta, pada lapak penjual mobil bekas di Jakarta Utara.

Pembeli sebaiknya mempertimbangkan juga konsumsi bahan bakar mobil jenis ini, walaupun dari segi kenyamanan tidak kalah dengan mobil di kelas low-MPV saat ini. "Biasanya konsumen akan merasa konsumsinya boros, karena mesin masih berkapasitas sekitar 2.000 cc atau lebih," ujar Manager Senior Bursa Mobil Bekas WTC Mangga Dua, Herjanto Kosasih.

 Nissan Xtrail

Sementara untuk segi perawatan kendaraan varian yang disusun oleh Okezone tersebut, Herjanto menyebut masih terbilang terjangkau untuk kebanyakan konsumen. 

Begitu juga dengan kemudahan mencari suku cadang, karena masih banyak bengkel berkenan memperbaiki maupun menyediakan stok sesuai kebutuhan konsumen. (MUF)

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini