Bentley: Selamat Tinggal Mulsanne

Medikantyo, Jurnalis · Kamis 30 Januari 2020 10:47 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 01 30 52 2160516 bentley-selamat-tinggal-mulsanne-TA3VC2CFhG.jpg Bentley Mulsanne by Mulliner (Foto: Okezone.com/Istimewa)

LONDON - Setelah beredar selama lebih dari empat dekade Bentley menyampaikan perpisahan pada model andalannya, Bentley Mulsanne. Model ini akan dihapus dari lini produk Bentley sejak kuarter awal tahun ini. Produk yang dianggap sebagai standar kendaraan mewah khas Inggris itu, belum akan digantikan dalam waktu dekat.

Bentley baru akan menyiapkan model Flying Spur dengan rangkaian penggerak hibrida pada 2023 mendatang, untuk mengisi peran tersebut. Penempatan teknologi rangkaian mesin hibrida baru dari produsen asal Inggris itu juga akan menghapus tipe mesin L-Series, yang sudah terpasang pada lini sedan keluaran Bentley sejak 1959.

Formula mesin Mulsanne dengan tipe V8 berkapasitas 6.75 L telah mengalami beragam perkembangan dan pembaruan. Terkini, mesin itu mampu mengeluarkan kekuatan hingga 537 hp serta torsi puncak menyentuh angka 1.100 Nm, sehingga dapat menggerakkan Bentley Mulsanne untuk berakselerasi dari 0 menuju 100 Kpj dalam 5,1 detik.

 Bentley Mulsanne

Pensiunnya model Bentley Mulsanne sendiri mendapat penghormatan khusus dengan kehadiran edisi 6.75 by Mulliner. Tipe kendaraan ini akan dijual secara terbatas sebanyak 30 unit, dengan mengusung spesifikasi teknis racikan modifikator Mulliner menggunakan basis produksi tipe Mulsanne Speed.

Model tersebut rencananya akan tersedia sejak bulan ini sampai model Bentley Mulsanne terakhir keluar dari lini produksi pada April 2020. Bentley akan merakit model khusus sebagai penghargaan untuk Mulsanne ini di pabrik Crewe, Inggris.

(ABD)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini