nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Rahasia Mobil Dodge di Film Fast and Furious 9 Terungkap

Medikantyo, Jurnalis · Kamis 30 Januari 2020 16:23 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 01 30 52 2160732 kisah-unik-mobil-dodge-charger-ikonik-di-serial-fast-and-furious-eMmclGA4jX.jpeg Dodge Charger yang tampil dalam Fast and Furious (Foto: Okezone.com/Istimewa)

LOS ANGELES - Cuplikan film terbaru Fast and Furious 9, memunculkan kembali tokoh Dominic "Dom" Toretto yang digambarkan sedang menikmati waktu bersama keluarga. Dalam tayangan berdurasi satu menit tersebut, muncul sekilas muscle car ikonik jenis Dodge Charger dengan suara gahar yang khas, keluar dari mesin tipe V8 mobil tersebut.

Menariknya, sebuah rahasia dibagi oleh salah satu produser senior film pertama Fast and Furious, Craig Lieberman. Menurut Craig, ada lima mobil Dodge Charger identik yang dirakit khusus sebagai properti untuk serial film ikonik tersebut. Termasuk tiga unit sebagai mobil pengganti adegan atau stunt cars.

 Dodge Charger

Salah satu adegan yang banyak diingat oleh penggemar Fast and Furious adalah saat suara mesin V8 Dodge Charger dipamerkan pada Brian O'Conner (diperankan oleh Paul Walker) untuk kali pertama.

Uniknya, Lieberman menyebut suara itu tidak berasal dari mesin yang dipasang pada mobil tersebut melainkan dari rangkaian mesin Hemi V8 yang sudah direkam sebelumnya.

Kisah unik lain yang disampaikan Lieberman juga menyinggung mesin pada mobil Dodge Charger tersebut. Tampilan mesin yang digunakan dalam pengambilan adegan itu sebenarnya merupakan pinjaman dari builder Chuck Taylor Racing Engines. Mesinnya hanya dipinjam untuk keperluan pengambilan adegan tersebut. Lantas dikembalikan ke pemiliknya setelah proses syuting selesai.

Dodge Charger yang digunakan dalam film Fast and Furious disebut merupakan model buatan 1968, namun Lieberman menyebut adanya komponen suku cadang keluaran tahun yang berbeda. 

Termasuk perangkat blower yang terpasang pada kap mesin, yang ternyata menurut Lieberman sama sekali tidak berfungsi alias palsu.

(ABD)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini