nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jelajahi Pegunungan di Cile, Truk Mercedes Benz Unimog Sukses Ukir Rekor

Medikantyo, Jurnalis · Minggu 02 Februari 2020 20:03 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2020 02 02 52 2162201 jelajahi-pegunungan-aktif-di-cile-truk-mercedes-benz-unimog-catatkan-rekor-ZpzLZ22C3K.jpg Truk Mercedes Benz Unimog saat mendaki pegunungan di Cile (Foto: Okezone.com/Istimewa)

SANTIAGO - Catatan menakjubkan dicatat oleh dua unit truk Mercedes Benz Unimogs, saat memecahkan rekor ketinggian yang dicapai kendaraan bermotor. Rombongan truk tersebut sukses melakukan pendakian untuk menggapai ketinggian 6.694 meter di atas permukaan laut (mdpl) dalam kawasan gunung berapi Ojos de Salado di Cile.

Kisah pemecahan rekor ini berawal dari misi pemasangan empat stasiun pemancar radio darurat di pegunungan Ojos de Salado, yang terhubung dengan tiga titik pusat pendakian kawasan tersebut. Target awal dari misi pemasangan stasiun pemancar radio ini berada di ketinggian 6.100 mdpl, sebelum terbuka kemungkinan menuju titik lebih tinggi.

Mercedes Benz mengirimkan dua unit truk Unimog untuk mendukung misi ini, dengan peralatan lengkap menyesuaikan kebutuhan melibas alam pegunungan, seperti dilansir dari laman Carscoop. Misi ini dipimpin oleh Matthias Jeschke, yang berpengalaman menggapai ketinggian 6.675 meter dengan unit Mercedes Zetros.

 Mercedes Benz

Penyesuaian pengaturan pada Mercedes Benz Unimog yang diterjunkan pada misi ini, termasuk dengan pemasangan set ban serta roda untuk trek off road. Selain itu, Mercedes melakukan pemetaan ulang pada sistem mesin Unimog tersebut, setelah mengatur variabel titik tengah keseimbangan kendaraan terhadap pusat garvitasi.

Wilayah pegunungan Ojos de Salado merupakan pegunungan berapi aktif yang terletak dalam area gurun pasir Atacama, Cile. Rekor sebelumnya yang dicatatkan pada 2007 lalu juga menjadikan gunung ini sebagai medan penjelajahan, dengan unit kendaraan Suzuki Samurai dengan catatan ketinggian 6.688 mdpl.

(muf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini