Mengungkap Diberlakukannya Parkir Ganjil Genap

Mufrod, Jurnalis · Senin 03 Februari 2020 01:06 WIB
https: img.okezone.com content 2020 02 03 52 2162248 mengungkap-diberlakukannya-parkir-ganjil-genap-8ZjYkU1jjF.jpg Lahan parkir di wilayah Jakarta (foto: Ist)

JAKARTA – Pemberlakukan aturan parkir berdasarkan nomor polisi kendaraan dengan sistem ganjil genap, resmi diberlakukan pemerintah melalui Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta Jumat (31/01/2020).

Untuk mendukung rencana ini, Dinas perhubungan DKI Jakarta telah mempersiapkan 10 lokasi yang akan menjadi kantong parkir sebagai penerapan peraturan ganjil genap untuk kendaraan. Di antaranya 6 titik kantong parkir di Jalan Gajah Mada dan 4 Lokasi di Hayam Wuruk.

 Parkir

Peraturan parkir ganjil-genap, menurut Kepala Dinas Perhubungan, Syafrin Liputo, merupakan langkah pemerintah untuk melakukan penertiban parkir liar yang selama ini telah mengganggu opukasi jalan.

Artinya parkir ganjil genap diberlakukan dengan sistem berbeda pada peraturan mobil yang bertujuan untuk mengurangi angka kemacetan di beberapa lokasi jalan di DKI Jakarta.

"Kita harapkan dengan penataan ini tidak ada lagi parkir yang mengokupasi ruang jalan dan menimbulkan ketidakaturan. Jadi begitu kita fasilitasi, kemudian ada pelanggaran, otomatis itu kita akan tindak tegas,"ujarnya.

 Parkir

Terkait sanksi yang akan diterapkan kepada para pelanggar, kata dia, pihaknya belum bisa menjelaskan. Sebab, dirinya sedang ada agenda rapat sehingga belum bisa membeberkan lebih rinci.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini