Morris Garrage Siapkan Sedan yang Memadukan Model SUV dan Coupe

Medikantyo, Jurnalis · Senin 03 Februari 2020 12:37 WIB
https: img.okezone.com content 2020 02 03 52 2162455 morris-garrage-siapkan-sedan-dengan-paduan-suv-dan-coupe-VrXTxWxclL.jpg Adaptasi sedan Baojun RC-6 ini akan dibuat dengan merek MG (Foto: Okezone.com/Istimewa)

MUMBAI - Produsen otomotif asal Inggris, Morris Garage (MG) Motor berecana manambah lini produknya dengan membuat mobil kendaran jenis sedan. Perusahaan yang terkenal dengan kendaraan sportnya ini disebut akan meluncurkan sebuah sedan unggulan dengan berbagai fitur dan kenyamanan tingkat atas.

Sedan MG 2020 ini akan mengadopsi desain model Baojun RC6 buatan Shanghai Automotive Industry Corporation (SAIC), yang diganti oleh MG Motor. Sedan ini merupakan persilangan antara sebuah coupe, off-roader, dan sedan dengan jarak lantai mobil ke permukaan tanah (ground clearance) sebesar 180 mm.  

Baojun RC-6

Tampilan luar sedan tersebut memakai grill berukuran besar pada bagian depan, lampu berteknologi LED dengan fitur otomatis pengatur tinggi rendah. Pada bagian interior sedan akan terpasang fitur konektivitas canggih untuk menunjang kenyamanan pengendara dan penumpangnya. Terdapat juga tampilan layar digital pada dasbor, salah satunya berfungsi untuk panelmeter pengemudi dan lainnya sebagai pusat hiburan dengan teknologi layar sentuh.

Fitur lain yang menjadi keunggulan sedan ini adalah sistem perintah suara dengan respons 20 kali lebih cepat dibandin sistem konvensional. Mengacu pada versi saudaranya dari China, sedan ini bisa dilengkapi kamera multifungsi dengan resolusi tinggi, bantuan navigasi saat kemacetan, teknologi peringatan perpindahan jalur, peringatan saat hendak terjadi tabrakan, hingga peringatan tanda lalu lintas dan batas kecepatan.

Pada bagian mesin, sedan baru buatan MG nantinya akan ditawarkan dengan kapasitas 1.5 L serupa dengan model MG Hector. Rangkaian mesin itu mampu menghasilkan tenaga sebesar 144 hp dan torsi sebesar 245 Nm,

Seluruh tenaga itu disalurkan melalui dua opsi transmisi yaitu sistem manual enam percepatan dan transmisi otomatis delapan percepatan. Selain bocoran spesifikasi itu, MG dikabarkan membuka kemungkinan menyematkan mesin diesel berkapasitas 2.0 L, seperti dilansir dari laman Autocar.

 MG Sedan

Mobil sedan besutan Morris Garrage tersebut diperkirakan akan ditunjukkan kali pertama dalam ajang pameran Auto Expo 2020 di India, 7 Februari mendatang.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini