Dampak Virus Korona, BMW Suruh Karyawan Kerja dari Rumah

Mufrod, Jurnalis · Selasa 04 Februari 2020 08:20 WIB
https: img.okezone.com content 2020 02 04 52 2162915 dampak-virus-korona-bmw-suruh-karyawan-kerja-dari-rumah-18xhFTkiFu.jpg Produsen BMW perintahkan karyawan bekerja di rumah (foto: ist)

WUHAN - Dampak virus Wuhan yang saat ini menurut WHO telah ditetapkan menjadi darurat global karena terus menyebar ke banyak negara, juga berdampak pada produsen otomotif di China. Seperti produsen BMW yang memutuskan meliburkan karyawannya selama beberapa hari.

Langkah meliburkan seluruh karyawan pabrik BMW sendiri bukan yang pertama, mengingat Toyota dan Renault telah meliburkan seluruh karyawannya akibat virus Korona. Produsen BMW sendiri mulai mengaktifkan produksi mobilnya mulai 10 Februari 2020.

 Virus Korona

Keputusan meliburkan karyawan seperti dilansir Reuters Selasa (3/2/2020), menurut perwakilan BMW, diberlakukan untuk karyawan pabriknya, sedangkan para karyawan non pabrik telah bekerja normal meski kebijakan pekerjaan bisa dilakukan dari rumah.

Langkah meliburkan seluruh karyawan BMW, sebagai perhitungan untuk mencegah tertularnya karyawan BMW terhadap virus korona. Penularan di angkutan umum bisa menjadi peluang karyawannya bisa tertular saat melakukan perjalanan ke kantor.

Meski kebijakan ini telah menimbulkan kerugian yang sangat besar bagi BMW, namun pencegahan virus korona yang hingga saat ini belum memiliki penawarnya akan tetap dilakukan.

 Virus Korona

Dengan keputusan ini, BMW meliburkan sebanyak 18 ribu karyawannya baik di pabrik perakitan hingga karyawan kantor yang juga mendapatkan kompensasi libur panjang selama wabah virus korona menerjang kota Wuhan dan beberapa wilayah lain.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini