Volkswagen Pamerkan SUV Taigun dalam India Auto Expo Pekan Depan

Medikantyo, Jurnalis · Selasa 04 Februari 2020 23:24 WIB
https: img.okezone.com content 2020 02 04 52 2163428 volkswagen-pamerkan-suv-taigun-dalam-india-auto-expo-pekan-depan-ta672GnFkL.jpg Volkswagen Taigun di India (Foto: Okezone.com/Istimewa)

NEW DELHI - Potensi pangsa pasar kendaraan di India membuat Volkswagen meluncurkan model kendaraan khusus berjenis SUV, yang akan tampil dalam Auto Expo 2020 pada pekan depan. Model kendaraan bernama Volkswagen Taigun itu akan dibuat dengan platform produksi Volkswagen MQB A0 sesuai kebutuhan pasar negara tersebut.

Dari segi dimensi mobil ini memiliki jarak antar sumbu roda sebesar 2.651 mm, dengan jarak lantai kendaraan dengan permukaan tanah (ground clearance) sebesar 205 mm. Adanya ground clearance cukup tinggi itu dianggap sebagai kebutuhan konsumen SUV India, melihat kondisi jalan di berbagai wilayahnya.

Rencananya sektor dapur pacu mobil ini akan dipasangi mesin empat silinder berkapasitas 1.5 L berperangkat turbo. Perkiraan kekuatan rangkaian mesin pada mobil ini disebut sebesar 130 hp, seperti dilansir dari laman Autocar. Spesifikasi tersebut memunculkan dugaan Volkswagen menawarkan efisiensi bahan bakar sebagai nilai jual.

 Volkswagen

Kemunculan model SUV Volkswagen Taigun ini disebut akan bersaing dalam segmen SUV kelas menengah, yang terbilang ketat di India. Secara tampilan mobil ini sudah menawarkan desain yang beradaptasi dengan kebutuhan pasar India, dengan garis tajam serta penggunaan aksen bertema krom pada grill dan bumper.

Model SUV Volkswagen Taigun akan menjadi kendaraan pertama yang diluncurkan dari program India 2.0, dengan kandungan muatan lokal mencapai 90 persen. Tahapan produksi VW Taigun, yang kabarnya dimulai pada 2021 nanti, disebut menjadi bagian dari gelontoran investasi senilai Rp15,1 triliun yang dikeluarkan produsen asal Jerman itu.

(muf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini