nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Strategi Honda Jaga Pamor Motor Sport Fairing di Tanah Air

Medikantyo, Jurnalis · Selasa 04 Februari 2020 15:58 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2020 02 04 53 2163212 strategi-honda-jaga-pamor-motor-sport-fairing-di-tanah-air-SpJqvNWMpe.jpg Motor sport Honda CBR250RR (Foto: Okezone.com/Istimewa)

JAKARTA - Menyediakan produk di beragam segmen menjadi salah satu peluang bagi produsen sepeda motor seperti Honda, menjaring konsumen potensial. Salah satunya dengan menghadirkan lini produk motor sport, baik berjenis naked maupun fairing di pasar Tanah Air.

Honda tidak menampik bahwa produk skuter matik (skutik) masih mendominasi penjualan sepeda motornya belakangan ini, yakni mencapai 87 persen pada 2019 lalu. "Sekarang kontribusi motor sport itu di tujuh persen pada 2019," ujar Marketing Director PT Astra Honda Motor (AHM), Thomas Wijaya.

Peminat kendaraan sport sendiri di Tanah Air menurut Thomas, masih terbilang besar. Walaupun tidak secara langsung tercermin pada angka penjualan kendaraan jenis tersebut baik model naked maupun fairing. Pihak AHM menyebut sudah menyiapkan strategi khusus menumbuhkan kembali minat konsumen pada segmen tersebut.

 Honda CBR

Sebagai contoh melakukan penyegaran pada tipe unit motor yang sudah ada, ditambah penguatan jaringan pelayanan baik penjualan maupun purnajual. "Kemarin di akhir tahun misalnya kita menyegarkan CBR150 baru, dengan livery baru. Tentu kita akan lakukan pengembangan di produk juga program di jaringan kami," kata Thomas.

Dalam lini sepeda motor naked maupun sport fairing saat ini, AHM memiliki model seperti Honda CBR150R, CB150R, CB150 Verza, dan CBR250RR seperti tercantum dalam laman resminya. AHM sendiri turut menambah varian produknya, dengan mengenalkan pembaruan pada model motor besarnya pada awal 2020 ini, yakni Honda Rebel dan Africa Twin 1100L melalui acara seremonial di kawasan Jakarta Pusat pada Selasa (4/2/2020) .

(muf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini