nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

GR Supra Hyperboost Bakal Mejeng di Chicago Motor Show

Medikantyo, Jurnalis · Rabu 05 Februari 2020 20:07 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2020 02 05 312 2163952 berkekuatan-750-hp-toyota-gr-supra-hyperboost-mejeng-di-chicago-motor-show-Jzlv6NXRw4.jpg Toyota GR Supra (Foto: Okezone.com/Istimewa)

CHICAGO - Sedan sport Toyota GR Supra akan tampil dalam pameran Chicago Motor Show 2020, yang dimulai ekan ini. Konsep gubahan bernama Toyota GR Supra Hyperboost Edition itu sebelumnya pernah melakukan debut dalam ajang SEMA 2019 di Las Vegas lalu.

Mobil sport ini dipasangi turbocharger Garret GTX3582R, pada mesin enam silinder segaris dengan kapasitas 3.0 L bawaan standar yang mampu meningkatkan performanya. Begitu juga dengan rangkaian sistem saluran gas buang serta knalpot baru berbahan titanium.

Hasil dari gubahan tersebut adalah kekuatan mesin sebesar 750 hp, atau lebih dari dua kali kekuatan Toyota GR Supra keluaran pabrik yang menyentuh 340 hp. Untuk mengendalikan performa kendaraan ini, LL17 Motorsport memasangkan suspensi V3 dari KW Automotive dan perangkat rem buatan Brembo.

 Toyota GR Supra

Pada bagian luar mobil ini memasang gubahan bodykit berbahan serat karbon, termasuk untuk komponen bagian belakang yang menyerupai tampilan Toyota Supra generasi keempat. 

Sementara di bagian kaki-kaki terpasang ban berukuran 285/30 untuk sisi depan dan 335/25 pada bagian belakang, dipadu pelek kustom berukuran 20 inci.

Desain serta tampilan model Toyota GR Supra ini merupakan hasil kolaborasi Toyota Amerika Serikat bersama analis balap sekaligus pembawa acara, Rutledge Wood. Selebritas negeri Paman Sam itu, merupakan penggemar berat lini kendaraan Toyota Supra dan memiliki unit generasi keempat alias A80. (MUF)

(ABD)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini