nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tak Seperti di Indonesia, Nissan Jadi Produsen Nomor Wahid di Negara Ini

Medikantyo, Jurnalis · Kamis 06 Februari 2020 03:34 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2020 02 05 52 2163921 tak-seperti-di-indonesia-nissan-jadi-produsen-nomor-wahid-di-negara-ini-BKpFX6RV7B.jpg Ilustrasi kantor Nissan (foto: ist)

MANILA - Sejak peluncuran Nissan all new Livina, PT Nissan Motor Indonesia (NMI) hingga kini seperti tengah berdiam diri tanpa gebrakan ditengah beberapa produsen mulai agresif mengeluarkan produk terbarunya.

Secara penjualan di pasar otomotif nasional berdasarkan data gabungan industri kendaraan bermotor Indonesia (GAIKINDO) Nissan hanya mampu bertengger di posisi 10 dengan angka penjualan mencapai 11.747 unit. Bahkan posisinya berhasil dikalahkan produsen mobil asal China Wuling yang baru saja meluncur di tanah air.

 Nissan Almera

Meski memiliki prestasi yang kurang cemerlang di Indonesia, Nissan justru cukup bersinar di Filipina, dimana produsen otomotif ini menjadi nomor tiga dengan angka penjualan yang cukup besar di negara tersebut.

Menjadi produsen nomor tiga di negara tersebut tak lepas dari pencapaiannya yang mampu menjual 42.694 unit kendaraan sepanjang 2019. Jumlah penjualan tersebut memposisikan Nissan berada di bawah Mitsubishi dan Toyota yang berada di posisi pertama sebagai pemimpin pasar otomotif di Filipina.

Berada di posisi ketiga, secara persaingan Nissan masih belum banyak memiliki amunisi model di setiap kelas kendaraan. Dimana penjualan masih di dominasi model Kick dan Almera serta Livina yang diketahui menjadi produk terbaru dari hasil aliansi bersama Mitsubishi.

 Nissan

Meski demikian, Nissan mengklaim akan terus memenuhi kebutuhan model di seluruh celah kendaraan yang dibutuhkan pasar otomotif nasional. Salah satu diantaranya yakni kendaraan multi purpose vehicle kelas premium yakni Elgrand.

"Untuk mengisi kekosongan model, saat ini Nissan Filipina tengah mendorong Nissan Jepang untuk mempersiapkan generasi terbaru Elgrand," kata presiden dan Direktur Pelaksana Nissan Filipina, seperti dikutip dari Autoindustrya Rabu (5/2/2020).

Hadirnya Nissan Elgrand nantinya akan menjadi pesaing dari Toyota Alphard yang saat ini menjadi model MPV mewah yang cukup laris. Pengembangan generasi terbaru Elgrand sendiri dinilai sebagai langkah memberikan daya tarik bagi konsumen MPV premiu.

 nissan

Langkah ini juga dinilai untuk melakukan pembaharuan dimana Elgrand yang pertama kali diproduksi sejak 2010 belum mendapat pembaharuan secara total, namun hanya mendapatkan sentuhan facelift pada 2014, 2015 dan terakhir 2018.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini