Mengenal Mesin Inline-Six Bertransmisi Matik 8 Percepatan

Nizar, Jurnalis · Kamis 06 Februari 2020 14:01 WIB
https: img.okezone.com content 2020 02 06 52 2164267 mengenal-mesin-inline-six-bertransmisi-matik-8-percepatan-8XcKfmGjyB.jpg Mesin terbaru Mazda (foto: Ist)

HIROSHIMA - Industri otomotif yang berbasis di Jepang, Mazda, dikabarkan telah mengkonfirmasi bahwa mereka akan mengembangkan mesin enam silinder yang akan digunakan pada mobil yang ditopang oleh arsitektur baru dan lebih besar. Tampak bahwa rencana itu benar-benar akan terealisasi, karena Mazda sendiri saat ini telah mengajukan paten untuk mesin inline-six baru yang dipadukan dengan transmisi otomatis delapan percepatan.

Melansir dari situs Motor 1, dalam pernyataan Mazda di tahun 2019 lalu mengatakan bahwasannya Mazda akan mengusung dua varian mesin, yaitu mesin bensin dengan Skyactiv-X inline-six dan diesel dengan Skyactiv-D inline-six yang saat ini masih dalam tahapan proses pengembangan.

 Mazda

Meskipun pengajuan paten dari mesin inline-six ini merupakan sebagai bagian dari strategi global, akan tetapi pengajuan paten baru tersebut mengungkapkan bahwa perusahaan ini memiliki beberapa trik untuk meningkatkan kinerja daripada mesin tersebut.

Mesin inline-six dan gearbox delapan percepatan ini diharapkan dapat segera digunakan dalam model yang akan datang sebagai bagian dari line-up kendaraan generasi terbaru dari Mazda yang mencakup pengenalan sistem hybrid ringan dan evolusi desain Kodo dari Mazda. Selain itu, Mazda 6 yang akan datang dikabarkan akan menjadi model pertama yang bakal menyematkan mesin inline six yang dipadukan dengan transmisi otomatis delapan percepatan.

 Mazda

Perlu diketahui mesin besutan Mazda tersebut akan mempunyai ukuran yang relatif kompak serta tanpa mengurangi tenaga maupun torsi yang dihasilkan, dan mesin inline-six ini tentunya berbeda dengan deretan mesin enam silinder lainnya,

(muf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini