Sempat Mati Suri, Proton Siap Kembali ke Indonesia

Mufrod, Jurnalis · Jum'at 07 Februari 2020 03:15 WIB
https: img.okezone.com content 2020 02 06 52 2164398 sempat-mati-suri-proton-siap-kembali-ke-indonesia-6K5iFZrbrv.jpg Proton siap kembali ramaikan pasar otomotif nasional (foto: ist)

KUALA LUMPUR - Produsen Proton di Indonesia saat ini telah menutup bisnisnya, hal tersebut diperkuat dari tak lagi adanya aktifitas kantor pusat Proton yang berada di kawasan Kebayoran, Jakarta Selatan.

Meski telah menutup akitifitas bisnisnya, namun Proton masih tetap memberikan pelayanan kepada konsumennya, dimana salah satu jaringan bengkelnya di kawasan Depok, Jawa Barat masih buka.

 Proton

Kini kabar terbaru kembali muncul, dimana Proton seperti dilansir Paultan akan kembali meramaikan pasar otomotif Indonesia. Langkah tersebut diperkirakan sebagai pengembangan yang akan dilakukan Proton setelah diakuisi Geely produsen otomotif Tiongkok.

Kabar kembalinya Proton ke Indonesia juga diperkuat dengan statemen CEO Proton, Li Chunrong yang mengungkap pihaknya mendapat tugas untuk fokus menggarap pasar otomotif di kawasan Asia Tenggara.

Wilayah tersebut diantaranya Thailand, Brunei Darussalam, Singapura termasuk Indonesia. Rencana tersebut akan dimulai tahun depan, dan diperkirakan Proton akan kembali membuka bisnisnya di Indonesia pada 2021.

 Mobil Proton

Sebelumnya Proton sendiri sempat mati suri dan kembali dengan menggebrak pasar otomotif Indonesia dengan memboyong produk terbarunya yakni Proton Iriz, sayang model tersebut tak mampu bicara banyak di pasar tanah air.

Hingga akhirnya Proton memutuskan untuk menutup bisnisnya di Indonesia pada 2015 lalu. Beberapa sisa model pun ditawarkan dengan harga murah bagi konsumennya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini