nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Membandingkan Suzuki XL7 yang Bakal Rilis dan Xpander Cross

Mufrod, Jurnalis · Sabtu 08 Februari 2020 02:34 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 02 07 52 2165014 membandingkan-suzuki-xl7-yang-bakal-rilis-dan-xpander-cross-V2icIOnXTl.png Suzuki XL7 dan Mitsubishi Xpander Cross. Foto : Istimewa

JAKARTA - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) saat ini masih menunggu jadwal peluncuran resmi model SUV terbarunya yakni XL7 yang akan dilakukan minggu depan. Namun beberapa informasi terkait model SUV terbaru Suzuki sudah mulai terkuak.

Kehadiran XL7 ini tampaknya bakal menjadi penantang baru atas kendaraan Mitsubishi Xpander Cross yang sudah lebih dulu hadir. 

Kalau dibandingkan, dari sisi tampilan, Mitsubishi Xpander tampak lebih kokoh. Ini karena Xpander telah mengubah ukuran ban lebih besar dari Xpander MPV lama yang menjadi basis platform pengembangannya.

Bahkan Xpander mengubah settingan mesin dan suspensi spring rebound yang memberikan kenyamanan saat melaju di berbagai medan.

 Suzuki XL7

Namun, dari sisi harga, Suzuki XL lebih murah dibanding Xpander. Informasi yang beredar menyebut, Suzuki akan membanderol SUV terbarunya tersebut dengan harga mencapai Rp230 juta dan Rp267 juta untuk tipe XL7 termahal.

 Mitsubishi Xpander

Meski masih di kisaran 200-an juta, harga ini terbilang lebih murah. Saat ini Mitsubishi Xpander Cross termurah dibanderol dengan harga mencapai Rp267,7 juta untuk mendapatkan tipe terbawah. Sedangkan tipe tertinggi Xpander Cross diberi harga Rp286,7 juta.

 Mitsubishi Xpander

Dari informasi yang didapat, Suzuki akan mengusung kabin yang lebih mewah dari model Ertiga MPV yang juga menjadi platform dasar pengembangan XL7.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini