nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Toyota Luncurkan Mobil Kayu Bertenaga Listrik

Medikantyo, Jurnalis · Sabtu 08 Februari 2020 19:07 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2020 02 08 52 2165491 toyota-luncurkan-mobil-kayu-bertenaga-listrik-8c6s6gfbiE.jpg Mobil dengan bodi dari kayu (foto: Ist)

TOKYO - Pengembangan mobil ramah lingkungan menggunakan basis tenaga listrik, menjadi perhatian banyak produsen. Toyota sendiri baru-baru ini memperkenalkan mobil listrik terbaru yang dibangun menggunakan material kayu.

Toyota Setsuna merupakan mobil prototype yang cukup unik, dimana seluruh bodi mobil dibuat menggunakan material kayu. Penggunaan bahan alami ini juga bagian dari rancang bangun mobil yang memiliki filosofi kendaraan ramah lingkungan.

 Mobil Kayu

Roadster Setsuna dibuat dengan kayu cedar dan kayu birch Jepang, dan dirangkai dengan teknik pengerjaan kayu tradisional yang disebut okurari yang tidak menggunakan paku atau sekrup. Lihat video di atas untuk melihat bagaimana setiap bagian dari mobil listrik cocok bersama seperti puzzle.

"Ketika sebuah keluarga memperoleh waktu dan pengalaman bersama dengan mobil mereka, dengan penuh kasih sayang merawatnya dan meneruskannya ke generasi berikutnya, mobil itu akan mendapatkan jenis nilai baru yang hanya dapat dihargai oleh anggota keluarga itu," ungkap juru bicara Toyota dalam peluncuran Setsuna, seperti dilansir dari howstuffworks, Sabtu (8/2/2020).

Toyota meyakini, pengembangan mobil dengan bahan kayu ini, menjadi salah satu gagasan terhadap fungsi mobil dengan bahan alam yang bisa terus bertahan selama beberapa generasi.

 Mobil kayu

Sayangnya tidak ada informasi pasti, terkati mobil prototype yang baru saja diluncurkan Toyota, akan dijual secara umum atau tidak.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini