Mengenal Kata Facelift dan All New di Dunia Otomotif

Medikantyo, Jurnalis · Sabtu 08 Februari 2020 20:48 WIB
https: img.okezone.com content 2020 02 08 52 2165515 mengenal-kata-facelift-dan-all-new-di-dunia-otomotif-v8lYeIam6p.jpg Pabrik mobil (foto: Ist)

JAKARTA - Peluncuran mobil seringkali memiliki kata depan facelift dan all new. Keduanya memang memiliki arti dan perbedaan dari serapan kata yang digunakannya. Sehingga facelift dan all new yang biasa digunakan pada dunia otomotif memiliki perbedaan baik pada mobil ataupun perubahan yang dilakukan oleh produsen.

Model kendaraan facelift sendiri biasa diartikan memiliki ubahan yang tidak terlalu mencolok, terkadang model perubahan mobil ini sering disebut minor change atau perubahan minim dengan tujuan melakukan penyegaran dari model yang telah lama di pasarkan.

 Model mobil all new

Pada model facelift mobil biasanya hanya mendapatkan perubahan baik di sektor eksterior dengan ubah tampilan dari model lama, serta bagian interior yang mendapat sentuhan berbeda pula dari tampilan kabin lamanya. Karenanya pada model facelift bagi produsen tidak memerlukan waktu lama.

Mengutip dari lksotomotif, ubahan pada model facelift biasanya dilakukan berdasarkan masukan dari konsumen loyalnya. Perubahan sendiri biasanya berasal dari bodi seperti bumper, lampu utama hingga grill.

Sedangkan pada model all new, produsen biasanya melakukan perubahan secara menyeluruh, di model ini biasanya memakan waktu yang sangat lama, karena produsen melakukan riset dari pesaing model yang akan dikembangkan hingga memperhitungkan seluruh spesifikasi yang sesuai dengan model mobil yang akan meluncur.

 Suzuki

Biasanya model all new sendiri tidak banyak dilakukan produsen mobil, selain waktu yang cukup lama, biaya pengembangan yang dikeluarkan pun tak sedikit. Perbedaan itulah yang membuat mobil saat meluncur dengan label facelift maupun all new.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini