Dapat Jaminan Aman, Pabrik Tesla di China Mulai Beroperasi Besok

Medikantyo, Jurnalis · Minggu 09 Februari 2020 18:34 WIB
https: img.okezone.com content 2020 02 09 52 2165777 dapat-jaminan-aman-pabrik-tesla-di-china-mulai-beroperasi-besok-p03ccZ2KOt.jpg Mobil listrik Tesla (Foto: Ist)

SHANGHAI - Setelah tutup produksi akibat wabah virus korona, pabrik Tesla yang berada di Shanghai akan kembali memulai aktifitasnya besok (10/2/2020). Rencana pembukaan pabrik untuk kembali beraktifitas memproduksi mobil listrik, dilakukan Tesla setelah mendapat jaminan dari pemerintah setempat terkait kondisi aman.

Tesla sendiri seperti dikutip dari Reuters, telah menutup aktifitas pabriknya sejak tahun baru imlek, dan akan membuka kembali aktifitas pabriknya pada 30 Januari kemarin, namun karena situasi wabah virus korona semakin meluas aktifitas penghentian pabrik terus di perpanjang.

 Mobil Tesla

Berdasarkan data yang ada, tak hanya pabrik Tesla, beberapa produsen yang memiliki fasilitas pabrik di China, juga melakukan langkah sama untuk menghentikan aktifitas pabrik. Seluruh karyawannya diliburkan agar terhindar dari penyebaran virus korona.

"Banyak kesulitan produsen dalam melanjutkan aktifitas produksinya, kami akan berkoordinasi untuk melakukan semua upaya membantu perusahaan melanjutkan produksi sesegera mungkin," ujar juru bicara pemerintah Kota Shanghai, Xu Wei.

 Mobil listrik Tesla

Pabrik Tasla di Shanghai senilai 2 miliar dolar AS adalah yang pertama di luar Amerika Serikat (AS), dibangun dengan dukungan otoritas setempat. Mereka mulai berproduksi pada Oktober 2029 dan pengiriman mobil pertama pada Januari 2020.

(muf)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini