Mobil Berteknologi Hybrid Akan Dilarang Mulai 2035

Mufrod, Jurnalis · Senin 10 Februari 2020 11:36 WIB
https: img.okezone.com content 2020 02 10 52 2165995 mobil-berteknologi-hybrid-akan-dilarang-mulai-2035-RnwBlvomiS.jpg Mobil hybrid (Foto: Ist)

LONDON - Pemerintah Inggris Boris Johnson akan mengumumkan aturan terkait larangan penjualan mobil yang menghasilkan emisi, salah satunya mobil hybrid, diantara turunan mobil bermesin konvensional.

Larangan tersebut, akan dilakukan sebagai dukungan dari kepedulian terhadap lingkungan yang saat ini juga menjadi perhatian banyak negara di dunia. Emisi gas buang yang dihasilkan kendaraan menjadi salah satu penyumbang polusi yang merusak bumi.

 Mobil hybrid

Inggris sendiri akan menjadi negara pertama yang melakukan pelarangan mobil berteknologi hybrid, seiring dengan larangan penjualan mobil bermesin konvensional.

“Ketika kami menetapkan rencana kami untuk mencapai target net zero 2050 kami yang ambisius sepanjang tahun ini, maka kami akan mendesak yang lain untuk bergabung dengan kami dalam menjaminkan emisi neto nol," ungkap Johnson seperti dikutip Daily mail Senin (10/2/2020).

Mobil hybrid sendiri merupakan salah satu turunan dari kendaraan elektrifikasi yang memiliki motor listrik sebagai penyokong tambahan tenaga pada mesin konvensional yang digunakannya.

 Mobil hybrid

Sistem kerja motor listrik pada mobil hybrid saat ini masih pada sebatas kecepatan rendah. Namun saat mobil butuh tenaga besar dari kecepatan tinggi, maka yang bekerja merupakan mesin konvensional.

Sehingga jika dilihat dari minimnya kinerja motor listrik pada mobil hybrid lebih banyak bekerja mesin konvensional dibanding motor listriknya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini