3 Kiat Pintar Memilih City Car

Mufrod, Jurnalis · Senin 10 Februari 2020 12:18 WIB
https: img.okezone.com content 2020 02 10 87 2166030 3-kiat-pintar-memilih-city-car-msxenU8RV8.png Ilustrasi City Car. Foto : Istimewa

Para peminat mobil saat ini cenderung membeli kendaraan yang gesit, lebih kompak, dan hemat bahan bakar. Alasannya karena faktor kemacematan di kota-kota besar dan ruang parkir yang semakit sempit.

Konsep desain city car yang semakin canggih dan teknologi yang ditawarkan, seperti kapasitas mesin kecil dengan tenaga besar, murah perawatannya, nilai pajaknya rendah, dan rendah buangan emisinya, merupakan hal yang membuat popularitas kendaraan city car semakin meningkat tajam. Setidaknya ada tiga tips yang harus kamu simak dan ikuti sebelum memutuskan untuk membeli city car.

Ukuran dan Kapasitas Mesin

Bentuk bodi dan kapasitas mesin walau berdimensi mungil, tetapi bentuk bodi city car menjadi penentu maksimal atau tidaknya ruang kabin. Selain itu, ukuran mesin city car yang rata-rata tidak lebih dari 1.200 cc merupakan hal yang harus Anda perhatikan. Kalau Anda hanya seorang diri, mungkin tidak butuh mobil yang ukurannya besar sekali. Cukup yang kecil tapi lincah.

Posisi Mengemudi

Posisi mengemudi dan pintu. Anda harus perhatikan posisi mengemudinya apakah aman dan nyaman saat mengendarainya. Agar ketika mengemudi merasa aman dan nyaman. Selain itu, perhatikan dengan teliti akses keluar masuk, letak, dan bentuk pintu utama maupun pintu belakang.

Fitur Keamanan

Fitur pengaman saat berkendara menjadi hal yang juga penting. Perhatikan dan periksa fitur-fitur keamanan yang ada di city car yang akan Anda pilih, seperti kesediaan kantung udara dan sabuk pengaman. Jangan sampai Anda menyesal di kemudian hari. 

(ABD)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini