nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Lahan Parkir Ukuran Satu Mobil Dijual 1,3 Miliar Rupiah

Nizar, Jurnalis · Selasa 11 Februari 2020 12:30 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2020 02 11 52 2166623 lahan-parkir-ukuran-satu-mobil-dijual-rp1-3-miliar-TNQ2owV8od.jpg Lahan parkir yang dijual dengan harga Rp1,3 miliar (foto: Ist)

SAN FRANSISCO - Sebuah tempat parkir di satu Apartemen di Kota San Fransisco, Amerika Serikat menjual lahan parkirnya seharga 100.000 dolar Amerika atau setara dengan 1,3 miliar rupiah. 

Mengutip dari situs thedrive.com, tempat parkir dengan urutan nomor 14 di Apartemen 88 Tonsend ini rupanya hanya untuk satu slot mobil. Tentu saja, ini terasa mahal sekali.

 Lahan Parkir

Kota ini memang terkenal dengan harga propertinya yang sangat mahal, lantaran jumlah properti yang terbatas. Ditambah pembatasan pengembangan perumahan. Tak heran jumlah properti tak sebanding dengan jumlah penduduk di kota tersebut.

Terkait hal tersebut, Walikota San Fransisco menyatakan fenomena yang terjadi ini imbas dari krisis yang pernah terjadi pada 2014. Sayang, ia sendiri belum bisa menemukan solusi, sebagai pemecah masalah ketimpangan antara properti dan jumlah penduduk.

 parkir

Sebelumnya, hal yang sama juga pernah terjadi pada bulan November tahun lalu. Di mana di kawasan yang sama namun berbeda tempat, telah berhasil terjual tempat parkir dengan penawaran 90.000 dolar Amerika atau senilai 1,2 miliar rupiah untuk satu slot parkir mobil. (MUF)

(ABD)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini