nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Teknologi Buka Pintu Otomatis dengan Sensor Kaki

Medikantyo, Jurnalis · Selasa 11 Februari 2020 15:47 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2020 02 11 52 2166778 teknologi-buka-pintu-otomatis-dengan-sensor-kaki-jr5XI0HMI6.jpg Foto : Istimewa

Pernahkan Anda sulit membuka pintu mobil karena dua tangan dipenuhi barang atau sedang menggendong si buah hati yang sedang terlelap? Dalam keadaan seperti itu, Anda pasti butuh bantuan orang lain untuk membukakan pintu mobil.

Namun, sebuah teknologi yang disematkan pada kendaraan bisa membantu Anda. Salah satu fitur yang akan memanjakan itu ialah touchless sliding door. Fitur ini berperan sebagai magic sliding door. Pada pintu baris kedua dilengkapi dengan sensor kaki. Gunanya membantu Anda membuka pintu hanya dengan satu ayunan kaki.

Teknologi pintu yang bisa terbuka otomatis hanya dengan ayunan kaki ini sangat cocok bagi Anda yang memiliki banyak aktivitas. Selain itu, bisa juga dipakai untuk gaya, karena pintu dapat terbuka otomatis tanpa harus memegang terlebih dahulu. Ini memberi kesan keren.

Bahkan, ketika kondisi Anda yang masih memiliki balita yang mudah tertidur saat bepergian dan mengharuskan menggendongnya. Untuk membuka pintu dan memasukkan ke dalam mobil cukup dengan mengayunkan kaki.

Dengan demikian tidak mengganggu si buah hati yang sedang terlelap dan bisa menaruhnya dengan mulus di atas tempat duduknya.

Pintu ini bekerja otomatis alias membuka sendiri saat pemilik kendaraan mengayunkan kakinya sedikit ke kolong mobil di bawah pintu. 

Sensor di bawah pintu mobil akan membaca gerakan kaki dan memerintahkan pintu mobil untuk terbuka. Bila kaki diletakkan lama, sensor tidak akan membaca dan pintu tidak akan terbuka karena menggangap ada benda asing di bawah mobil. Sensor ini posisinya ada di kiri dan kanan pintu samping.

"Pintu akan terbuka otomatis saat pemilik kendaraan mengayunkan kakinya sedikit ke kolong mobil di bawah pintu. Dengan otomatis pintu akan terbuka,"

tidak perlu menarik knop pintu
Ryan/GridOto.com
tidak perlu menarik knop pintu

(Baca Juga : Begini Cara Pakai Voucher Navigasi Sygic di Nissan Livina Terbaru)

Sensor di bawah pintu mobil akan membaca gerakan kaki dan memerintahkan pintu mobil untuk terbuka.

Pintu tidak akan terbuka bila kaki diletakkan lama di bawah sensor.

"Bila kaki diletakkan lama, sensor tidak akan membaca dan pintu tidak akan terbuka karena menggangap ada benda asing dibawah mobil," beber Thomas.

Sensor ini ada di kiri dan kanan pintu samping.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini