nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Butuh Mobil untuk di Bulan, NASA Minta Bantuan Produsen Otomotif

Nizar, Jurnalis · Selasa 11 Februari 2020 17:21 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2020 02 11 52 2166868 kirim-manusia-ke-luar-angkasa-nasa-butuhkan-mobil-untuk-di-bulan-J8p7J8H7px.jpg Mobil yang dikembangkan untuk berjalan di bulan (Foto: Ist)

WASHINGTON - Badan Penerbangan dan Antariksa Amerika Serikat (NASA) sedang membutuhkan mobil yang bisa digunakan untuk penelitiannya di bulan. Untuk memenuhi kebutuhan tersebut, NASA meminta kepada industri otomotif untuk membantu merancang kendaraan sebagai penunjang para astronot ini menjelajahi bulan.

NASA semdiri saat ini mengaku tengah menghadapi kesulitan merancang kendaraan yang akan digunakan dalam penelitian di bulan. NASA membutuhkan sebuah mobil yang sangat bisa diandalkan, dikarenakan salah satu faktor kondisi geografis di bulan.

 mobil bulan

“Kami tengah meminta bantuan kepada industri otomotif dalam pengembangan mobil untuk di bulan, apapun bentuk mobil tersebut akan dimodifikasi agar memiliki spesifikasi khusus agar bisa digunakan di bulan," ungkap Steve Clarke, wakil NASA administrator asosiasi dan eksplorasi.

Menurut NASA, astronot hanya bisa berjalan hingga setengah mil dengan pakaian khususnya tersebut, sehingga kendaraan diperlukan untuk setiap tugas atau percobaan yang akan membawa mereka keluar dari jangkauan itu. Badan tersebut mengatakan bahwa, selain dapat membawa manusia, kendaraan ini juga harus tidak bertekanan, tidak tertutup, dan sepenuhnya bertenaga listrik.

Dengan keterlibatannya industri otomotif dalam penelitian ini, harus ada lebih dari beberapa perusahaan dengan gagasan yang dapat menyinggung kepentingan NASA. Sementara untuk model yang digadang-gadang akan turut andil dalam penelitian ini diantaranya Rivian truck, GMC Hummer Ev, dan Tesla Cybertruck.

(muf)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini