Bikin Motor Listrik, Produsen Ini Malah Jual ke Pesaing

Mufrod, Jurnalis · Selasa 11 Februari 2020 14:55 WIB
https: img.okezone.com content 2020 02 11 53 2166730 bikin-motor-listrik-produsen-yamaha-malah-jual-ke-produsen-mobil-U2oKpjeAkZ.jpg Mobil sport gunakan penggerak motor listrik racikan Yamaha (foto: Rideapart)

HAMMATSU - Sejarah Yamaha sebagai produsen yang pernah mengembangkan mobil terus dilakukan, kali ini dengan meluncurkan sistem penggerak kendaraan elektrifikasi yakni motor listrik.

Seperti dikutip dari Rideapart, Selasa (11/02/2020), motor listrik yang dikembangkannya kali ini memiliki tenaga yang terbilang cukup besar. Kekuatannya mencapai 270 hp. Ini disokong dengan tenaga baterai sebesar 200 kW. Kapasitas standar yang dikembangkan oleh banyak produsen mobil listrik. 

 Motor Listrik

Hasil pengembangan motor listrik yang dilakukan ini tidak akan digunakan untuk jajaran sepeda motor terbarunya. Produsen berlogo garputala tersebut justru menjual motor listrik racikannya pada produsen yang ingin membuat kendaraan listrik.

 Mobil sport yang menggunakan motor listrik Yamaha

Meski mengakui telah membuka pesanan, Yamaha mengklaim motor listrik hasil racikannya memiliki keunggulan yakni soal bobot yang diklaim sangat ringan dan kompak serta cocok untuk kendaraan sport.

 Motor listrik

Produsen tidak memiliki rencana terkait peluncuran produk baru yang menggunakan motor listrik rancangannya. Ini karena motor listrik yang dibuat dikembangkan untuk kepentingan bisnis selain memproduksi kendaraan sendiri.

(ABD)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini