nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Mengatasi Dashboard Mobil yang Retak

Mufrod, Jurnalis · Selasa 11 Februari 2020 11:32 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2020 02 11 87 2166589 mengatasi-dashboard-mobil-yang-retak-ow8bPbLmZP.png Ilustrasi dashboard. Foto : Pixabay

Saat dashboard mobil mengalami retak, mungkin Anda bingung harus bagaimana. Paling gampang memang menggantinya. Namun tentu saja mengatasi sendiri bisa mengurangi biaya. Berikut cara yang bisa Anda lakukan :

Gunakan Cairan Pengisi Khusus

Anda dapat menggunakan cairan pengisi khusus dashboard. Cairan ini cukup mudah ditemukan di toko otomotif dan bengkel. Anda pun dapat memilih warna yang sesuai dengan kebutuhan karena cairan ini memiliki beragam warna.

Pelapis Dashboard

Menggunakan pelapis dashboard juga dapat menjadi solusi untuk mengatasi dashboard mobil yang retak. Pelapis ini juga mudah ditemukan pada toko variasi jok.  Sama seperti cairan pengisi khusus dashboard, ada varian warna yang beragam. Untuk menggunakannya, Anda perlu berhati-hati agar pelapis tidak menutupi airbag mobil yang dapat mengganggu keselamatan saat terjadi kecelakaan.

Cairan Pembersih Khusus Dashboard

Cara lainnya adalah dengan menggunakan penyedot debu, kemoceng, atau kain lap bersih dengan permukaan yang halus sehingga tidak meninggalkan lecet pada dashboard. Anda juga dapat menyemprotkan cairan pembersih khusus dashboard. Sangat disarankan pula untuk memilih cairan lotion dan menghindari cairan yang mengandung silikon, agar warna pada permukaan dashboard tidak berubah.

(ABD)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini