nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Audi Ogah Bikin Mobil Full Listrik, Malah Pilih Hybrid

Medikantyo, Jurnalis · Kamis 13 Februari 2020 21:56 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2020 02 13 52 2168144 audi-ogah-bikin-mobil-full-listrik-malah-pilih-hybrid-fMRwJkynGK.jpg Tampilan model Audi R8 dalam sebuah pameran otomotif (Foto: Okezone.com/Istimewa)

LONDON - Konsep elektrifikasi tercetus dalam rencana pengembangan model Audi R8 generasi terbaru. Berdasarkan pernyataan Managing Director Audi, Oliver Hoffman, pengembangan elektrifikasi yang paling memungkinkan untuk diterapkan pada mobil berkarakter sport itu adalah teknologi hybrid.

Peluang menanamkan teknologi elektrifikasi sendiri, sejalan dengan permintaan konsumen akan kendaraan yang lebih bertenaga dan cepat. "Rencana ini bisa membuahkan kerjasama dengan staf divisi balap terkait teknologi baterai hingga perangkat elektronik untuk mobil ini," ujar Hoffman kepada laman Top Gear.

Langkah pengembangan elektrifikasi kendaraan berbasis hybrid, juga memberi keuntungan dalam hal penyesuaian bobot kendaraan. Pasalnya dengan tambahan baterai yang lebih kecil dibandingkan model listrik penuh, tenaga yang dikeluarkan mobil akan mampu menghasilkan performa lebih optimal.

Sehingga hasil dari penerapan teknologi hybrid juga membuat edisi R8 mampu memenuhi target sebagai mobil sport, sekaligus memenuhi regulasi aturan kendaraan ramah lingkungan. "Kebijakan teknologi elektrifikasi seperti ini akan terus digunakan untuk model buatan Audi lain," kata Hoffman menambahkan.

Audi saat ini sudah memiliki platform produksi kendaraan elektrifikasi, untuk merakit mobil berperforma tinggi seperti e-Tron GT. Modul yang sama juga digunakan untuk pengembangan mobil elektrifikasi berkarakter sport lain, Porsche Taycan.

(amr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini