nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tesla Siap Tambah Varian Mobil Listrik di Pasar China

Medikantyo, Jurnalis · Jum'at 14 Februari 2020 17:36 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2020 02 14 52 2168583 tesla-siap-tambah-varian-mobil-listrik-di-pasar-china-GqueKQBoGe.jpg Tesla Model 3 buatan Tiongkok (Foto: Okezone.com/Istimewa)

SHANGHAI - Tesla tengah mengembangkan varian baru mobil listriknya untuk pasar otomotif di China. Tipe baru yang akan dibuat menjadi opsi lebih tinggi dari sedan Tesla Model 3, yang saat ini diproduksi khusus di negara tersebut.

Hal itu terungkap dari dokumen perizinan yang diserahkan Tesla kepada Pemerintah China, terkait pemasaran tipe baru dari sedan empat pintu tersebut. Seperti dilansir dari laman Autonews, sebuah sumber mengatakan spesifikasi sedan baru tersebut tidak akan berbeda dibandingkan dengan model yang saat ini beredar.

Opsi terbaru Tesla Model 3 yang rencananya akan diluncurkan, disebut akan memiliki jarak jelajah melebihi kemampuan saat ini yakni 400 Km. Sumber yang sama mengungkap, tipe Tesla Model 3 baru ini masih akan memakai sistem penggerak roda belakang (RWD).

 Tesla Model 3

Model ini rencananya diproduksi dalam fasilitas pabrik Gigafactory 3 di Shanghai, walau belum ada informasi lebih detail mengenai target waktunya. Pabrik milik produsen asal Amerika Serikat itu mengirimkan mobil buatannya untuk kali pertama kepada konsumen, bulan lalu.

Kabar penambahan varian sedan Tesla Model 3 ini, menjadi sentimen positif setelah kegiatan produksi di Gigafactory 3 dihentikan sementara akibat wabah virus korona. Pemerintah setempat memberikan jaminan perlindungan kepada Tesla saat memulai kembali kegiatan perakitan mobilnya pada 10 Februari lalu.

(amr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini