nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Modifikasi Mobil Listrik Ini Unjuk Performa di Sirkuit Jepang

Medikantyo, Jurnalis · Jum'at 14 Februari 2020 21:40 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 02 14 52 2168717 modifikasi-mobil-listrik-ini-unjuk-performa-di-sirkuit-jepang-AOKLaAnRwP.jpg Tesla Model 3 melaju di Sirkuit Tsukuba (Foto: Okezone.com/Istimewa)

TOKYO - Rumah modifikasi asal Jepang, Unplugged Performance, membuktikan performa mobil listrik mampu diracik untuk melaju kencang di lintasan. Hal tersebut ditunjukkan melalui pengujian mobil Tesla Model 3 yang sudah mendapat gubahan pada sejumlah bagian di Sirkuit Tsukuba Jepang.

Tampilan mobil listrik Tesla Model 3 sendiri menjadi lebih agresif dibanding versi standarnya, berkat pemasangan body kit Ascencion R keluaran Unplugged Performance. Komponen yang dipakai memiliki standar legal untuk dipakai di jalan raya, namun sanggup membantu Tesla Model 3 melaju di lintasan Tsukuba.

Ubahan lain yang dilakukan oleh Unplugged Performance terletak pada bagian kaki-kaki mobil listrik tersebut. Hal tersebut antara lain pemasangan suspensi coilover, rem berbahan karbon keramik, juga perangkat sway bar pada bagian depan dan belakang.

 Tesla Model 3

Mobil ini masih mengusung motor penggerak berkekuatan total 450 hp dan torsi 639 Nm, bawaan pabrik. Sedangkan sebagai sumber tenaga, terdapat baterai sebesar 75 kWh yang diisi secara penuh. Hasilnya mobil Tesla Model 3 hasil modifikasi Unplugged Performance ini mencatatkan waktu 1 menit 4 detik.

Catatan waktu mobil listrik di lintasan sepanjang 2,07 Km tersebut sukses melewati rekor milik mobil sport bermesin konvensional seperti Porsche 911 GT3, Ferrari F40, dan Lamborghini Gallardo. Sedangkan torehan tersebut hanya berjarak empat detik dari rekor sirkuit yang masih ditempati Nissan GT-R Nismo, yakni 1 menit 0,3 detik.

(amr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini