Share

Tak Khawatir COVID-19, Pameran Geneva Motor Show Bakal Bergulir

Medikantyo, Jurnalis · Sabtu 15 Februari 2020 12:49 WIB
https: img.okezone.com content 2020 02 15 52 2168902 tak-khawatir-covid-19-pameran-geneva-motor-show-bakal-bergulir-hMOUb6p4eW.jpg Ilustrasi acara pameran Geneva Motor Show (Foto: Okezone.com/Istimewa)

GENEVA - Penyelenggara ajang pameran otomotif Geneva Motor Show menegaskan rangkaian acara masih akan berjalan sesuai jadwal. Terlepas adanya keprihatinan terhadap penyebaran wabah COVID-19, yang juga menyebabkan pembatalan acara seperti Mobile World Congress (MWC) di Barcelona.

Langkah antisipasi selama pameran Geneva Motor Show yang akan dihelat mulai 2 Maret mendatang, sudah disapkan penyelenggara. Termasuk mempelajari situasi terkini serta kemungkinan penularan wabah tersebut kepada peserta pameran, pengunjung, sampai pekerja penyelenggara acara.

Kebijakan pencegahan terhadap wabah tersebut sudah dirancang oleh pihak penyelenggara. Seperti dilansir dari laman Autocar, akan diterapkan penyemprotan disinfektan sampai kampanye kewaspadaaan akan COVID-19. "Sampai saat ini belum ada peserta yang menarik diri karena alasan kesehatan," ujar salah satu juru bicara Geneva Motor Show.

Sorotan terhadap acara Geneva Motor Show muncul, usai berembus kabar kemungkinan pembatalan Beijing Motor Show akibat isu COVID-19. Beijing Motor Show tidak ingin mengambil risiko, dengan tetap menggelar acara tersebut pada April 2020 nanti.

Berlanjutnya penyelenggaraan acara diduga akan mendapat respons positif dari produsen kendaraan, seperti dilansir laman Autocar. Geneva Motor Show nanti akan menjadi panggung debut sejumlah kendaraan terbaru buatan Volkswagen, Audi, dan Mercedes Benz.

(amr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini