Segmen SUV di Tanah Air Kedatangan Pesaing Baru

Medikantyo, Jurnalis · Sabtu 15 Februari 2020 15:50 WIB
https: img.okezone.com content 2020 02 15 52 2169000 segmen-suv-di-tanah-air-kedatangan-pesaing-baru-7fNuaI3lap.jpg Model berpose dengan unit Suzuki XL7 (Foto: Okezone.com/Medikantyo Adhikresna)

JAKARTA - Pilihan kendaraan jenis Sport Utility Vehicle (SUV) di Indonesia bertambah, dengan kehadiran model Suzuki XL7. PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) resmi meluncurkan model terbarunya itu di kawasan Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta pada Sabtu (15/2/2020).

Memiliki kapasitas penumpang sebanyak tujuh orang, Suzuki XL7 akan bersaing dengan varian SUV keluaran merek lain, Contohnya seoerti Mitsubishi Xpander Cross, Honda BR-V, Toyota Rush, dan Daihatsu Terios.

Untuk bersaing dengan kompetitor tersebut 4W Marketing Director PT SIS, Donny Saputra, menyebut model Suzuki XL7 menawarkan sejumlah keunggulan. "Yaitu, eksterior tangguh, interior nyaman, dan beragam fitur canggih," katanya.

Rumor mengenai kehadiran model Suzuki XL7 sebenarnya telah berembus sejak awal tahun ini, seiring bocoran informasi yang beredar di dunia maya. Terlebih beberapa waktu lalu, Suzuki India meluncurkan model kendaraan bernama mirip yakni XL6.

Suzuki XL7 sendiri diproduksi secara lokal dalam fasilitas produksi Suzuki di Cikarang, Jawa Barat. Selain ditujukan untuk konsumen asal Indonesia, Donny menyebut Suzuki akan mengirimkan model SUV terbarunya ini sebagai komoditas ekspor menuju 29 negara di Asia, Amerika Selatan, dan Afrika.

(amr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini