10 Unit Mobil Baru Gagal Jual Akibat Ulah Bocah 3 Tahun

Medikantyo, Jurnalis · Minggu 16 Februari 2020 15:54 WIB
https: img.okezone.com content 2020 02 16 52 2169329 10-unit-mobil-baru-gagal-jual-akibat-ulah-bocah-3-tahun-69cFv6Tlpb.jpg Mobil Audi rusak karena ulah bocah 3 tahun (Foto: Okezone.com/Istimewa)

BEIJING - Kerugian harus ditanggung orang tua seorang bocah 3 tahun, akibat bermain dalam sebuah diler mobil Audi di China. Orang tua itu disebut melepaskan perhatian kepada putri mereka, yang lantas berlarian di dalam ruang pajang produsen asal Jerman tersebut.

Tanpa sepengetahuan orang tuanya, bocah kecil itu sudah membawa batu kerikil saat masuk ke dalam diler. Batu tersebut digunakan untuk mencoret-coret dan meninggalkan bekas baret pada 10 mobil Audi baru, yang dipajang dalam ruangan itu.

Akibat kejadian itu, diler Audi yang terletak di Guilin tersebut gagal menjual 10 kendaraannya sebagai unit baru kepada konsumen. Pasalnya bekas baret dan lecet akibat coretan batu dari bocah itu membutuhkan perbaikan dan pengecatan ulang pada bodi.

 Audi Lecet

Walaupun memiliki nomor identifikasi serta belum pernah keluar diler, Audi tidak bisa menawarkannya sebagai mobil baru. Mobil ini hanya dapat dijual dengan pengurangan harga dan informasi sudah mendapat perbaikan cat, agar tidak menyalahi regulasi di China untuk melindungi konsumen dari penipuan.

Nilai kompensasi awal yang diminta oleh diler tersebut mencapai 200 ribu Yuan atau sekitar Rp400 juta. Namun, seperti dilansir dari laman Sin Chew Daily pihak produen dan orang tua sang bocah menyetujui angka 70 ribu Yuan atau sekitar Rp140 juta . Hal itu berdasarkan sidang mediasi yang digelar oleh pengadilan setempat.

(amr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini