nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Suzuki XL7 Buatan Indonesia Bakal Diekspor ke 29 Negara

Sindonews, Jurnalis · Minggu 16 Februari 2020 16:08 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2020 02 16 52 2169331 suzuki-xl7-buatan-indonesia-bakal-dieksport-ke-29-negara-sfP9kqxI6V.jpg Model berpose dengan unit mobil Suzuki XL7 (Foto: Okezone.com/Medikantyo Adhikresna)

JAKARTA - Rencana untuk menjadikan model SUV Suzuki XL7 sebagai komoditas ekspor, disampaikan oleh PT Suzuki Indomobil Sales (SIS). Langkah itu disampaikan 4W Marketing Director PT SIS, Donny Saputra, dalam peluncuran mobil tersebut pada Sabtu 15 Februari lalu.

Donny sendiri belum mau mengungkap negara tujuan, karena alasan produk tersebut belum diluncurkan secara resmi. "Kami targetkan untuk ekspor selama setahun 12.600 ke 29 negara di Asia dan Amerika, mereka meminta khusus untuk tidak dulu disebutkan," ujarnya seperti dilansir dari Sindonews.

Petunjuk lebih lanjut dari Donny, negara tujuan kebanyakan juga sudah menjadi sasaran ekspor produk lain yakni Suzuki Ertiga. Model tersebut kerap disebut sebagai basis produksi dari model Suzuki XL7, sehingga diharapkan respons dari konsumen tidak berbeda jauh.

 Suzuki XL7

Suzuki XL7 sendiri diproduksi secara lokal dalam fasilitas produksi Suzuki di Cikarang, Jawa Barat. Donny mengaku akan mengirimkan unit kendaraan tersebut ke negara tujuan dalam kondisi utuh alias Completely Built Up (CBU). Sehingga ada kemungkinan mobil tersebut dibuat dengan spesifikasi lain, termasuk dengan posisi setir di kiri.

Untuk pasar domestik sendiri, PT SIS memasang target sekitar 20 persen dari pangsa pasar mobil jenis SUV yang berada di taraf 10.000 unit per bulan. "Atau secara angka targetnya mencapai 2.000 unit per bulan untuk pasar lokal," kata Donny.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini