Pengembangan Model SUV Coupe Ini Dibuat Khusus Pasar China

Medikantyo, Jurnalis · Minggu 16 Februari 2020 19:16 WIB
https: img.okezone.com content 2020 02 16 52 2169382 pengembangan-model-suv-coupe-ini-dibuat-khusus-pasar-china-6w8ZqQelxb.jpg Volkswagen Tayron X siap meluncur di China (Foto: Okezone.com/Istimewa)

SHANGHAI - Untuk melakukan penambahan lini produknya di China, Volkswagen bersiap menghadirkan varian SUV coupe baru. Tipe tersebut mengambil basis dari model buatan lokal VW Tayron dengan nama baru menjadi Tayron X. Model ini sempat ditampilkan sekilas dalam gelaran Shanghai Auto Show 2019 lalu.

Saat itu tampilan varian VW Tayron X mendapat penyamaran tipis dengan bentuk bodi yang tidak berbeda jauh dengan model dasarnya. Perbedaan hanya terletak dari segi ukuran dengan tinggi atap yang berkurang sebanyak 25 mm, ditambah pemakaian rangkaian lampu belakang dan bumper baru.

Perkiraan mengenai mesin yang dibawa, juga tidak akan berbeda jauh dibandingkan model Tayron buatan lokal. Berbasis platform produksi MQB, model Tayron X akan menggendong mesin TSI berkapasitas 2.0 L yang dikawinkan dengan transmisi otomatis serta sistem penggerak empat roda (AWD).

Tampilan pada bagian kabin mobil ini akan serupa juga dengan model Tayron biasa, ditambah kombinasi tampilan dasbor seperti dipakai oleh VW Polo. Berdasarkan perkiraan itu, maka diperkirakan akan ada penggunaan panel instrumen digital dengan layar pusat informasi yang bisa terhubung dengan ponsel.

Rencana peluncuran varian ini terhambat batalnya Beijing Auto Show 2020, April mendatang, akibat wabah COVID-19. Seperti dilansir dari laman Carscoop, Volkswagen sedang mencari kesempatan lain untuk meluncurkan Tayron X secara luas kepada konsumen di China.

(amr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini