nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Presiden Trump Jajal Performa Mobil Dinasnya di Sirkuit Daytona

Medikantyo, Jurnalis · Minggu 16 Februari 2020 20:56 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2020 02 16 52 2169401 presiden-trump-jajal-performa-mobil-dinasnya-di-sirkuit-daytona-XXTcvDQkcm.jpg Mobil dinas Presiden Donald Trump Cadillac The Beast (Foto: Okezone.com/Twitter)

WASHINGTON - Rencana kehadiran Presiden Amerika Serikat Donald Trump dalam ajang balap Nascar, diiringi rumor kejutan istimewa. Presiden Trump dikabarkan akan memacu mobil kepresidenan berjuluk The Beast, di lintasan berbentuk oval jelang balapan Daytona 500 pada Minggu (16/2/2020).

Balapan memang akan melibatkan Presiden Trump secara khusus, yang akan menaiki mobil pemandu jelang balapan bergengsi di Amerika tersebut dimulai. Seperti dilansir oleh laman Washington Examiner, jurnalis Gedung Putih John Roberts membocorkan rencana uji performa mobil Presiden Amerika Serikat itu melalui sosial media.

Jika benar terlaksana, mobil The Beast generasi terbaru yang saat ini digunakan Presiden Trump akan menjalani penampilan pertama di lintasan balap secara resmi. Walaupun disebut memiliki teknologi mumpuni, mobil dinas Presiden Trump tidak dirancang secara khusus untuk melaju dalam kecepatan maksimal.

Unit mobil berjenis limosin keluaran Cadillac tersebut dibangun dengan platform produksi untuk kendaraan truk kelas sedang dari General Motors. Memiliki bobot bersih di kisaran 6.800 sampai 9.800 Kg, perakitan mobil tersebut bisa menelan biaya hingga USD1,5 juta atau sekitar Rp20,5 miliar.

Spesifikasi teknis mobil tersebut tidak pernah dirilis resmi oleh Pemerintah Amerika Serikat maupun produsen kendaraan. Namun berdasarkan sejumlah sumber, terdapat klaim yang menyebut kendaraan ini mendapat pembaruan dari segi keamanan termasuk pemasangan perlindungan serangan balistik, peledak, serta senjata kimia.

(amr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini