nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pabrik Mobil di Eropa Rasakan Dampak Lanjutan Wabah COVID-19

Medikantyo, Jurnalis · Senin 17 Februari 2020 11:23 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2020 02 17 52 2169565 pabrik-mobil-di-eropa-rasakan-dampak-lanjutan-wabah-covid-19-EIL6Lh1F70.jpg Ilustrasi pabrik Fiat Chrysler (Foto: Okezone.com/Istimewa)

MILAN - Informasi terkait penundaan salah satu pabrik di Eropa disampaikan langsung oleh produsen Fiat Chrysler Automobile (FCA). Fasilitas yang akan berhenti operasi sementara waktu tersebut berada di wilayah Kragujevac, Serbia yang merakit mobil Fiat 500L untuk pasar Eropa.

Langkah menghentikan operasi sementara waktu masih akan berjalan setidaknya sampai akhir bulan Februari 2020. Penyebab terhentinya produksi mobil tersebut untuk sementara waktu adalah terhambatnya suplai komponen buatan produsen China, yang sampai saat ini masih belum pulih dari dampak wabah COVID-19.

 Pabrik Fiat

Penghentian proses produksi untuk sementara waktu, diperkirakan tidak akan mengganggu sasaran pembuatan unit mobil pada bulan ini. "Sementara ini fokus perusahaan adalah mengamankan suplai bahan baku komponen terdampak untuk waktu mendatang," ujar juru bicara FCA seperti dilansir dari laman Autonews.

Belum ada rincian mengenai komponen mana saja asal China yang digunakan oleh Fiat Chrysler dalam perakitan di Serbia itu. Namun, berdasarkan keterangan resmi, gangguan paling parah dialami oleh suplai komponen perangkat audio dan tata suara untuk Fiat 500L tersebut.

(amr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini