nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Produsen Mobil Listrik Ini Usung Konsep Interior Berbahan Plastik Daur Ulang

Medikantyo, Jurnalis · Senin 17 Februari 2020 23:16 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 02 17 52 2170002 produsen-mobil-listrik-ini-usung-konsep-interior-berbahan-plastik-daur-ulang-fp3Y2G2v1y.jpg Mobil listrik Polestar 2 (Foto: Okezone.com/Istimewa)

STOCKHOLM - Polestar, produsen mobil listrik asal Swedia, mewujudkan wacana untuk membuat kendaraan buatannya lebih ramah lingkungan. Salah satunya dengan mempertimbangkan prinsip keberlanjutan saat merakit komponen interior mobil listrik Polestar 2, dengan bahan alami dan material daur ulang.

Konsep tersebut ditawarkan sebagai bagian dari fitur vegan interior dalam model Polestar 2, yang sudah disampaikan kepada calon konsumen. Hal tersebut diwujudkan dengan bantuan teknologi dari perusahaan lain seperti Bcomp dan ampliTex, yang mengubah bahan serat alami menjadi panel interior ringan.

Sementara itu dalam membuat jok pengemudi dan penumpang, Polestar memakai seutas panjang serat berbahan plastik untuk mencetak komponen dalam bentuk tiga dimensi. Bahan dasar serat plastik yang digunakan berasal dari proses daur ulang limbah kemasan botol plastik.

 Polestar 2

Penggunaan material daur ulang ini disebut beriringan dengan upaya pemenuhan konsep berkelanjutan, selain menggunakan penggerak listrik berbasis baterai. "Untuk menjalankan konsep ramah lingkungan secara berkelanjutan, kami ingin menyesuaikan semua elemen pada mobil kami," ujar CEO Polestar Thomas Ingenlath seperti dilansir dari laman Carscoops.

Ingenlath menyebut proses ini bisa berkolaborasi dengan sektor industri lain seperti pembuat minuman anggur dan perikanan. Material daur ulang seperti penyumbat botol wine maupun bahan benang dari jaring nelayan, bisa diolah menjadi komponen penyusun interior sampai lapisan karpet pada kabin mobil.

(amr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini