Ini Pertimbangan BMW Sebelum Hadirkan Mobil Listriknya ke Indonesia

INews.id, Jurnalis · Senin 17 Februari 2020 23:23 WIB
https: img.okezone.com content 2020 02 17 52 2170005 ini-pertimbangan-bmw-sebelum-hadirkan-mobil-listriknya-ke-indonesia-dyXm0Q1IyY.jpg Mini Electric (Foto: Okezone.com/Istimewa)

JAKARTA - Kesiapan dari segi infrastruktur maupun pertumbuhan pasar mobil listrik di Indonesia, menjadi pertimbangan BMW Group menghadirkan model kendaraan buatannya. Termasuk ketika ditanya mengenai kemungkinan menghadirkan mobil listrik perkotaan buatan MINI.

Menurut keterangan Head of Communication BMW Group Indonesia, Jodie O'Tania, mobil listrik dari produsen asal Inggris itu belum akan datang ke Tanah Air dalam waktu dekat. Namun, pihaknya sudah memiliki bayangan mengenai tenggat produk tersebut beredar di Indonesia.

Jodie menyebut persiapan sebelum mengenalkan model kendaraan listrik baru di Indonesia tidak akan mudah. "MINI Electric kemungkinan kita hadirkan setelah 2021. Kita pastikan awarenessnya dulu, mulai dari edukasi, infrastruktur, dealer, dan staf pendukungnya," ujar Jodie kepada awak INews di Jakarta.

Sebelum mendatangkan varian buatan MINI, BMW Group Indonesia masih berupaya mengembangkan kesadaran terhadap mobil listrik secara umum. Begitu juga mengenalkan model kendaraan listrik buatan BMW sendiri secara khusus kepada calon konsumen Tanah Air.

Gencarnya edukasi serta memilih produk kendaraan listrik yang tepat dirasa jadi strategi tepat memprediksi kecocokan antara kebutuhan konsumen dengan produk yang dihadirkan. Sehingga, menurut Jodie, akan ada dorongan bertambahnya sasaran pasar mobil listrik sehingga akan ada minat terhadap lebih banyak varian seperti MINI Electric.

(amr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini