Produsen Mobil Ini Siapkan Rancangan SUV Listrik Anyar

Medikantyo, Jurnalis · Selasa 18 Februari 2020 23:28 WIB
https: img.okezone.com content 2020 02 18 52 2170590 produsen-mobil-ini-siapkan-rancangan-suv-listrik-anyar-HJtbIWbYlQ.jpg Ilustrasi Mobil Listrik Volkswagen (Foto: Okezone.com/Istimewa)

BERLIN - Volkswagen disebut mempersiapkan model SUV listrik baru dengan fokus lebih pada kemampuan offroad. Model tersebut dikabarkan akan menjadi pesaing SUV listrik buatan Jerman lain seperti Mercedes EQB dan BMW iX3 yang akan meluncur pada tahun ini.

Namun kedatangan model konsep yang belum memiliki nama resmi tersebut, baru akan terwujud pada 2023 mendatang. SUV baru ini masih akan menggunakan platform produksi mobil listrik Volkswagen MEB, menggunakan motor penggerak ganda dikawinkan dengan sistem penggerak empat roda (AWD).

Konsep SUV terbaru dari Volkswagen disebut akan tersedia dalam dua model, yakni berkapasitas lima maupun tujuh penumpang. Seperti dilansir dari laman Carbuzz, model dengan kapasitas tujuh penumpang mungkin ditawarkan untuk pasar China maupun Amerika Utara.

Rancangan mobil listrik SUV tersebut disebut berkesan lebih mengotak, dengan lampu depan bersudut tajam, dan sudut kaca depan yang lebih tegak. Konsep ini akan berbeda dibandingkan model Crossover ID.4 yang rencananya akan diluncurkan pada Juni mendatang.

Jika mengacu pada model produksi VW ID.4, model SUV ini bisa memiliki total kekuatan motor penggerak sebesar 302 hp dan torsi 450 Nm dengan bekal baterai 83 kWh. Dengan konfigurasi tersebut, akan diperoleh jarak jelajah sekitar 500 Km dalam kondisi baterai terisi penuh.

(amr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini