nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Mobil dengan Bahan Bakar Kombinasi Bensin dan LPG Hadir di Inggris

Medikantyo, Jurnalis · Selasa 18 Februari 2020 23:34 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2020 02 18 52 2170591 mobil-dengan-bahan-bakar-kombinasi-bensin-dan-lpg-hadir-di-inggris-J2GSKGDdyi.jpg Model kendaraan buatan Dacia di Inggris (Foto: Okezone.com/Istimewa)

LONDON - Dacia menjadi produsen mobil pertama yang menawarkan model kendaraan dengan kombinasi dua bahan bakar berbeda kepada konsumen. Nantinya, mobil keluaran Dacia untuk konsumen di Inggris Raya tersedia dengan tangki bahan bakar bensin maupun gas (LPG).

Rancangan mesin dengan kombinasi bahan bakar itu dipasang untuk lini kendaraan Dacia Sandero, Sandero Stepway, Logan MCV, Logan MCV Stepway dan Duster. Mesin ini bertipe tiga silinder dengan kapasitas 1.0 L berperangkat turbo, yang mampu mengeluarkan kekuatan 99 hp.

Tangki tambahan untuk bahan bakar LPG nantinya berkapasitas antara 32 sampai 34 liter, bergantung pada jenis kendaraan. Penggunaan bahan bakar ini bisa memberi jarak tempuh maksimal hingga 1.000 Km dalam sekali pengisian penuh pada tiap mobil, seperti dilansir dari laman Carscoops.

Keuntungan lain yang bisa diperoleh pengguna dari tipe kendaraan dengan kombinasi bahan bakar (bi-fuel) ini, adalah angka emisi yang lebih rendah. Untuk pasar Inggris, faktor tersebut bisa menentukan pajak kendaraan yang dibayarkan konsumen setiap tahunnya.

Produsen di bawah naungan Renault diperkirakan menyasar konsumen yang mulai mempertimbangkan beralih dari kendaraan diesel. Apalagi dengan adanya pengetatan aturan emisi di Eropa, yang mulai merugikan pemakai mobil bermesin diesel.

(amr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini