nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Upaya Recall Honda PCX 150 Berlanjut Tahun Ini

Medikantyo, Jurnalis · Selasa 18 Februari 2020 13:07 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2020 02 18 53 2170238 upaya-recall-honda-pcx-150-berlanjut-tahun-ini-dlsCN63vmj.jpg Honda PCX 150 (Foto: Okezone.com/Istimewa)

JAKARTA - Langkah perbaikan pada model Honda PCX 150 diakui masih berlanjut sampai saat ini. Berdasarkan keterangan General Manager Corporate Communication PT Astra Honda Motor (AHM) Ahmad Muhibbuddin, belum semua konsumen yang mendapat undangan perbaikan mendatangi jaringan AHASS.

Namun jumlah pengguna skuter matik (skutik) yang merespons terhadap kebijakan perbaikan tersebut sudah tergolong besar. "Sebagian besar konsumen yang kami undang, sudah datang ke AHASS untuk memeriksakan motornya," kata Ahmad kepada Okezone pada Selasa (18/2/2020).

Berdasarkan keterangan yang didapat Okezone dari Kementerian Perhubungan (Kemenhub), jumlah unit Honda PCX 150 yang terkena pemanggilan perbaikan berjumlah 3.930 unit. Usaha perbaikan terhadap model tersebut sudah disampaikan oleh PT AHM sesuai peraturan yang berlaku.

Kerusakan yang menyebabkan pemanggilan konsumen untuk melakukan perbaikan ini, terletak pada bagian sprocket cam. Kelainan yang terjadi pada bagian ini bisa menyebabkan pergerakan piston dan klep tidak selaras sehingga pergerakan komponen pada ruang bakar bisa tidak berfungsi.

Produk keluaran Honda di segmen skutik berbadan bongsor tersebut, ditawarkan dalam dua tipe yang tersedia di pasaran yakni tipe CBS dan ABS. Model tersebut berada dalam persaingan dengan keluarga skutik MAXI Series dari Yamaha, NMax.

(amr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini