nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Porsche Benarkan Unit Mobil Listriknya Terbakar di Amerika Serikat

Medikantyo, Jurnalis · Rabu 19 Februari 2020 15:01 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2020 02 19 52 2170882 porsche-benarkan-unit-mobil-listriknya-terbakar-di-amerika-serikat-uEVA3LGDLs.jpg Porsche Taycan (Foto: Okezone/Istimewa)

LOS ANGELES - Sebuah unit mobil listrik Porsche Taycan mengalami kebakaran tanpa sebab pasti di garasi rumah pemiliknya pada akhir pekan lalu. Insiden yang terjadi di wilayah Florida, Amerika Serikat itu rupanya sudah mendapat perhatian sang produsen, yang langsung melakukan penyelidikan dan menawarkan bantuan kepada pemilik mobil.

Mobil tersebut berada dalam kondisi terparkir saat kebakaran terjadi, yang juga menghanguskan bagian garasi dari rumah tersebut. "Kami merasa lega bahwa tidak ada korban luka-luka maupun meninggal dunia dalam kasus ini," ujar juru bicara Porsche seperti dilansir dari laman Autonews.

Porsche menyebut tidak akan berspekulasi terkait penyebab kebakaran mobil listrik ini. Produsen asal Jerman itu akan menyelesaikan proses penyelidikan, sebelum menyampaikan penyebab kebakaran tersebut secara terbuka kepada publik dan pihak terkait.

 Porsche

Taycan merupakan model mobil listrik berbasis baterai pertama buatan Porsche. Dugaan arus pendek sebagai penyebab terbakarnya mobil itu cenderung menguat. Pasalnya, model Porsche Taycan menggunakan sistem baterai 800 Volt dibandingkan model listrik lain yang memakai tipe 400 Volt.

Insiden kebakaran ini merupakan yang pertama terjadi terkait unit mobil listrik Porsche Taycan sejauh ini. Mobil listrik tersebut sudah didistribusikan kepada 130 pemilik sejak Desember 2019 lalu. Porsche diperkirakan akan menambah lini model Taycan edisi khusus dengan terjangkau yang bakal diluncurkan akhir tahun ini.

(amr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini