nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Mobil Polisi Jerman Bakal Tampil Lebih Modern dengan Teknologi Ini

Medikantyo, Jurnalis · Rabu 19 Februari 2020 22:31 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2020 02 19 52 2171172 mobil-polisi-jerman-bakal-tampil-lebih-modern-dengan-teknologi-ini-UDqcICzEVo.jpg Gubahan mobil polisi dari Mercedes Benz (Foto: Okezone.com/Istimewa)

FRANKFURT - Kejutan ditampilkan produsen Mercedes Benz dengan menampilkan SUV listrrik buatannya, EQC, dengan balutan tampilan sebagai mobil kepolisian. Gubahan tersebut muncul dalam ajang pameran perlengkapan dan konferensi korps kepolisian di Frankfurt, Jerman pekan ini.

Unit mobil listrik tersebut memiliki perlengkapan layaknya kendaraan patroli polisi secara umum. Dengan penambahan sistem teknologi dukungan berkendara terbaru yang disematkan Mercedes pada SUV tersebut sebagai fitur standar pada unit produksi massal.

Total sebanyak 15 jenis kendaraan ditampilkan oleh Mercedes Benz dalam pameran dan konferensi tersebut. Seluruhnnya mengusung fitur serta tampilan untuk mendukung tugas sebagai mobil dinas aparat penegak hukum di Jerman. Bahkan kendaraan van berukuran sedang Mercedes Vito diubah dalam delapan tampilan berbeda.

Perbedaan mencolok terdapat pada tiga pilihan wheelbase Mercedes Vito tersebut, begitu juga tersedianya opsi sistem penggerak yakni roda depan (FWD), belakang (RWD), hingga empat roda (AWD). Seluruh modifikasi mobil kepolisian Mercedes Benz tersebut memakai rancangan kursi khusus yang disesuaikan kebutuhan petugas.

Secara khusus, produsen tersebut juga menawarkan beragam model kendaraan elektrifikasi, seperti menggunakan teknologi plug-in hybrid. Tersedia juga mobil polisi berbasis Mercedes Benz GLC F-Cell yang memakai bahan bakar berbasis sel hidrogen dalam kesempatan kali ini.

(amr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini