nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Dua Tahun sebagai Konsep, Mobil Sport Ini Bakal Lahir di Geneva Motor Show

Medikantyo, Jurnalis · Rabu 19 Februari 2020 22:37 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2020 02 19 52 2171176 dua-tahun-sebagai-konsep-mobil-sport-ini-bakal-lahir-di-geneva-motor-show-vWCoDH7XZk.jpg Nissan GT-R50 rancangan ItalDesign (Foto: Okezone.com/Istimewa)

GENEVA - Nissan akhirnya mewujudkan konsep model GT-R50 yang dibangun bersama ItalDesign sebagai konsep sejak dua tahun lalu. Unit siap produksi dari Nissan GT-R50 tersebut akan dipajang dalam pameran otomotif Geneva Motor Show yang bakal dihelat pada awal Maret mendatang.

Konfirmasi mengenai hadirnya unit siap produksi Nissan GT-R50 versi ItalDesign itu, disampaikan langsung oleh rumah desain yang bersangkutan melalui media sosial. "Tanpa penjelasan lagi, sampai berjumpa di Geneva Motor Show 2020," ujar ItalDesign melalui unggahan tersebut.

Jumlah unit yang akan diproduksi dari Nissan GT-R50 ini hanya sebanyak 50 unit. Seperti dilansir dari laman Carscoops, produsen asal Jepang sendiri menyebut pada Desember lalu masih ada kuota pemesanan yang tersedia walaupun sangat terbatas.

Bekal mesin yang akan dipakai oleh mobil sport tersebut adalah tipe NISMO V6 berkapasitas 3.8 L dengan perangkat turbo ganda. Kekuatan yang dihasilkan dari mesin tersebut mencapai 710 hp, atau melonjak dari angka 600 hp yang dicatatkan model Nissan GT-R Nismo sebelumnya.

Informasi lebih detail dari spesifikasi teknis dan fitur yang terdapat pada mobil sport tersebut akan disampaikan di Geneva. Namun, telah ada informasi mengenai pengiriman unit yang dipesan oleh konsumen Nissan, yang dijadwalkan mulai dilakukan pada akhir 2021 nanti.

(amr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini