nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Rencana Produsen Mobil Terkait Gelaran Formula E di Jakarta

Medikantyo, Jurnalis · Kamis 20 Februari 2020 14:23 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 02 20 52 2171469 rencana-produsen-mobil-terkait-gelaran-formula-e-di-jakarta-78Y5XKjRIT.jpg Konferensi pers terkait Formuka E di Monas (Foto: Okezone.com/Sarah Hutagaol)

JAKARTA - Rencana perhelatan seri balap Formula E di Jakarta pada Juni mendatang, disebut menjadi salah satu momentum untuk produsen otomotif. Terutama untuk menyuarakan serta mengedukasi masyarakat terkait penggunaan mobil listrik di Tanah Air.

Langkah untuk memanfaatkan momentum ajang Formula E misalnya menjadi bagian dari agenda BMW Group Indonesia, mengenalkan lebih banyak unit mobil listrik buatannya. Apalagi BMW merupakan salah satu partner resmi penyelenggaraan ajang balap tersebut dan menyertakan satu tim untuk berkompetisi.

Kesiapan pihak produsen menyambut ajang balap itu, disampaikan oleh Director of Communications BMW Group Indonesia, Jodie O'tania. "Ajang Formula E menjadi wadah edukasi, terlebih mengenai keuntungan penggunaan kendaraan listrik yang sejalan dengan program pemerintah," ujarnya kepada Okezone.

BMW Group Indonesia di kesempatan lain pernah menyebut kesiapan untuk merilis lebih banyak model kendaraan listrik. "Bisa jadi bersamaan dengan momentum Formula E atau sebelum pelaksanannya," ujar Vice President of Sales BMW Group Indonesia, Bayu Riyanto kepada Okezone dalam sebuah wawancara.

Dalam segmen mobil listrik berbasis baterai, BMW menawarkan model i3s yang diperkenalkan pada ajang GIIAS 2019 lalu. Bayu menyebut pengiriman unit model BMW i3s yang berkapasitas baterai 120 Ah itu kepada konsumen, akan mulai berjalan pada tahun ini.

(amr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini