nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Produsen Ini Siapkan Racikan Mobil Listrik Terjangkau di Eropa

Medikantyo, Jurnalis · Kamis 20 Februari 2020 22:56 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2020 02 20 52 2171785 produsen-ini-siapkan-racikan-mobil-listrik-terjangkau-di-eropa-b7HMkGQIkB.jpg Model listrik Renault K-ZE akan dipasarkan dengan label Dacia (Foto: Okezone.com/Istimewa)

PARIS - Anak perusahaan produsen Renault, Dacia, akan membawa konsep mobil listrik terbarunya pada pameran Geneva Motor Show, Maret mendatang. Kendaraan listrik perkotaan berbasis baterai tersebut diperkirakan siap beredar di pasar Eropa pada 2021 atau 2022.

Pejabat eksekutif Dacia dan Renault enggan memberi petunjuk mengenai produk yang akan dihadirkan unit produsen tersebut. Namun, seperti dilansir oleh laman Autonews, kemungkinan besar basis produksi mobil listrik yang dimaksud menggunakan dasar Renault City K-ZE.

Model mobil listrik tersebut saat ini ditawarkan kepada konsumen di China, dengan perakitan yang dilakukan Renault bekerjasama dengan perusahaan afiliasi lokal. Rencana tersebut akan menjadikan Dacia, memiliki unit kendaraan listrik berbasis baterai pertama dalam lini produknya.

Langkah ini menjadi penting untuk kebijakan jangka panjang Renault, karena lini produk anak usahanya tersebut menjadi perhitungan kuota emisi karbon Uni Eropa. Hingga saat ini model keluaran Dacia menggunakan teknologi mesin konvensional generasi terdahulu dari Renault.

Renault K-ZE saat ini merupakan gubahan elektrifikasi model Renault Kwid yang ditawarkan untuk pasar India dan Brazil. Model tersebut menggunakan platform produksi CMF-A yang digunakan bersama oleh Renault dengan partner aliansinya, Nissan, secara global.

(amr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini